Melalui Turnamen Futsal, KBMK IKIP PGRI Bali Membangun Kebersamaan Sesama Anak Bangsa
Cari Berita

Melalui Turnamen Futsal, KBMK IKIP PGRI Bali Membangun Kebersamaan Sesama Anak Bangsa

MARJIN NEWS
24 November 2018

Ketua Yayasan Pembina lembaga Pendidikan Perguruan Tinggi (YPLP PT) IKIP PGRI Bali, Drs. I.Gusti Bagus Arthanegara, S.H,.M.Pd sekaligus Pendiri KBMK IKIP PGRI Bali saat pembukaan turnamen Futsal KBMK Cup 2018. (Foto: Istimewa)
DENPASAR, marjinnews.com - Keluarga Besar Mahasiswa Kristiani (KBMK) Institut Keguruan Ilmu Pendidikan (IKIP) PGRI Bali kembali menggelar turnamen Futsal KBMK Cup 2018.

Turnamen yang berlangsung di Lapangan My Futsal Renon, Denpasar, Bali dari Sabtu (24/11) hingga Minggu besok (25/11), diikuti oleh 16 tim yang berasal dari kalangan pemuda pelajar dan mahasiswa.

Pembina KBMK IKIP PGRI Bali, Agus Dey Segu mengatakan, turnamen ini sesungguhnya adalah turnamen tahunan yang dikaitkan dalam rangka mengisi tiga momen peting.

"Yang pertama ulang tahun KBMK ke 11, yang kedua memperingati hari Sumpah Pemuda yang telah dilaksanakan pada 28 Oktober lalu, kemudian memperingati hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November," terang Agus Dey Segu.

Agus Dey Segu, yang juga menjabat sebagai Wakil Dekan 1 Fakultas Pendidikan Olahraga dan Kesehatan (FPOK) IKIP PGRI Bali itu juga menerangkan semangat yang dibangun dalam turnamen ini ialah kebersamaan sesama anak bangsa dalam bingkai persaudaraan tanpa memandang etnis, ras, kultur dan budaya.

"Oleh karena itu KBMK IKIP PGRI Bali memiliki komitmen kuat setiap tahun menggelar turnamen ini. Dan sekarang tahun yang kedua," ujarnya.

Pembina KBMK IKIP PGRI Bali ini juga menjelaskan, rata-rata peserta yang ikut dalam  pertandingan ini ialah anak muda dan tidak lagi mengundang pihak luar seperti tahun lalu.

"Kita berikan untuk kaum muda. Untuk kali ini sengaja kita tidak mengundang pihak luar seperti tahun lalu. Kita tidak ingin direcoki atau dikotori oleh pihak luar," jelas Agus Dey Segu.

Ketua Yayasan Pembina lembaga Pendidikan Perguruan Tinggi (YPLP PT) IKIP PGRI Bali, Drs. I.Gusti Bagus Arthanegara, S.H,.M.Pd pada kesempatan tersebut menyambut baik turnamen Futsal KBMK Cup 2018 ini.
Drs. I.Gusti Bagus Arthanegara, S.H,.M.Pd yang juga pendiri KBMK IKIP PGRI Bali sangat gembira dan bangga bahwa ada kelompok mahasiswa Kristiani yang mengadakan kegiatan-kegiatan yang sifatnya produktif guna menangkal hal-hal yang tidak baik seperti minum mabuk, narkoba dan sebagainya.

Menurut Arthanegara, kegiatan ini juga memberikan ruang dan waktu kepada mahasiswa IKIP PGRI Bali untuk mengisi kekosongan setelah UTS.

Sementara, Ketua KBMK IKIP PGRI Bali Petrus Ody Noncy mengatakan turnamen Futsal KBMK IKIP PGRI Bali tahun 2018 mengangkat tema yaitu melalui Turnamen Futsal IKIP PGRI Bali untuk memperkokohkan kebersamaan dalam rangka persaudaraan sesama anak bangsa tanpa membedakan etnis, ras, kultur dan budaya.

"Kami berharap kepada panitia dan semua tim yang ikut bertanding agar turnamen ini berjalan dengan lancar," ungkap Mahasiswa Pendidikan Matematika tersebut.

Untuk diketahui, hadir dalam pembukaan turnamen Futsal KBMK IKIP PGRI Bali tahun 2018 ini yakni pendiri KBMK IKIP PGRI Bali, sekaligus ketua yayasan YPLP IKIP PGRI Bali Drs. I.Gusti Bagus Arthanegara, S.H,.M.Pd. Wakil Rektor 1, Wakil Rektor 2 dan Wakil Rektor 3 IKIP PGRI Bali. Semua Dekan di lingkungan IKIP PGRI Bali. Pengelingsir Puri Peguyangan Anak Agung Gede Ngurah Widiade. Anggota DPR Kota Denpasar, I Made Sukamana, dan Anak Agung Gede Wijiade serta Kama Bali Travel yang selalu menjadi Sponsor setiap tahun dari turnamen ini.

Penulis: Remigius Nahal