Lagi, Lion Air Alami Insiden di Bengkulu

Menu Atas

Cari Berita

Advertisement

Lagi, Lion Air Alami Insiden di Bengkulu

MARJIN NEWS
7 November 2018


JAKARTA, marjinnews.com  - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) sudah menerima laporan terkait pesawat Lion Air yang menyenggol tiang lampu di Bandara Fatmawati Soekarno di Bengkulu. Kondisi sayap pesawat itu rusak.

"Kami telah menerima laporan awal dari Kepala Bandara Fatmawati Bengkulu bahwa sayap pesawat Lion Air JT 633 yang akan berangkat dari Bandara Fatmawati Bengkulu menuju Bandara Soekarno Hatta menyenggol tiang parking stand 3 yang berada di depan gedung VIP Bandara tersebut sehingga sayap pesawat sebelah kiri mengalami kerusakan," kata Pelaksana Tugas Direktur Jenderal Perhubungan Udara (Plt Dirjen Hubud) M Pramintohadi Sukarno dalam keterangannya, Rabu (7/11/2018).

Pramintohadi menyebut pesawat itu berjenis Boeing 737-900 ER dengan nomor registrasi PK-LGY. Pesawat itu sedianya berangkat dari Bengkulu ke Jakarta dengan nomor penerbangan JT 633 pukul 18.20 WIB.

Atas insiden tersebut, pihak Lion Air mengirimkan tim ke Bandara Fatmawati Soekarno di Bengkulu untuk mengecek kondisi pesawatnya yang bagian sayapnya menyenggol tiang lampu. Saat ini pesawat yang seharusnya terbang ke Jakarta dengan nomor penerbangan JT 633 itu masih terparkir.

"Terkait kondisi yang terjadi, Lion Air saat ini telah mengirimkan tim guna pemeriksaan terhadap pesawat tersebut," kata Corporate Communications Strategic Lion Air Danang Mandala Prihantoro dalam keterangannya, Rabu (7/11/2018).

"Saat ini pesawat sudah berada di landas parkir," imbuh Danang.

Penerbangan tersebut mengalami keterlambatan dari jadwal semula pukul 18.20 WIB. Penerbangan JT 633 akan mengangkut 7 kru pesawat dan 143 penumpang. (*)

Editor: R Nahal