Kusmiadewi Komit Dukung Penuh Sekaa Teruna-Teruni di Karangasem
Cari Berita

Kusmiadewi Komit Dukung Penuh Sekaa Teruna-Teruni di Karangasem

MARJIN NEWS
23 November 2018

Politisi perempuan Partai Gerindra ini mengtakaan, anak-anak muda adalah masa depan bangsa. Mereka merupakan harapan untuk nantinya mampu membangun bangsa ke arah yang jauh lebih baik dari pendahulunya. (Foto: Istimewa)
KARANGASEM, marjinnews.com – Sekaa teruna-teruni (STT) sebagai wadah organisasi sosial pengembangan generasi muda, berkembang sangat baik di masing-masing Desa Pakraman (Desa Adat) di Bali. STT bahkan banyak berkontribusi dalam kegiatan – kegiatan yang diselenggarakan oleh Desa Pakraman.

Karena itu, sebagai wadah pengembangan generasi muda untuk berprestasi dan menyalurkan ide-ide positif serta kreatifnya, maka STT sudah sepantasnya didukung oleh segenap elemen masyarakat.

Hal ini pula yang mendasari calon anggota DPRD Kabupaten Karangasem nomor urut 9 Dapil I (Kecamatan Karangasem) dari Partai Gerindra, Ni Kadek Weisya Kusmiadewi, SH, MKn, mendukung penuh keberadaan STT di Kabupaten Karangasem khususnya dan Bali umumnya, termasuk STT Yowana Wira Satya Desa Pakraman Timbrah, Pertima, Karangasem.

“Sudah sepatutnya (STT) didukung oleh segenap elemen masyarakat. Apalagi di era medsos seperti sekarang ini, jika tidak ada wadah untuk menyalurkan bakat-bakat anak-anak muda, dikhawatirkan akan terseret pada hal-hal negatif seperti narkoba, pergaulan bebas, serta kurangnya motivasi untuk mempersiapkan masa depan yang baik,” kata Kusmiadewi, di Amlapura, Karangasem.

Politisi perempuan Partai Gerindra ini menambahkan, anak-anak muda adalah masa depan bangsa. Mereka merupakan harapan untuk nantinya mampu membangun bangsa ke arah yang jauh lebih baik dari pendahulunya.

Karena itu, anak-anak muda penting untuk diarahkan serta ditempa kreativitas dan bakatnya melalui wadah – wadah yang tepat, termasuk STT. Hal tersebut akan berjalan maksimal, jika didukung semua pihak.

“Sebagai warga masyarakat adat, tentu kita perlu mendukung keberadaan wadah – wadah seperti Sekaa Teruna-teruni. Harapannya, melalui STT maupun wadah lainnya, mampu melahirkan tunas-tunas yang berprestasi yang tentunya akan menjadi kebanggaan seluruh Desa Pakraman,” ujar Dewi, sapaan akrab lulusan Magister Kenotariatan Universitas Udayana itu.

Dewi menambahkan, dari pengalaman selama ini, ada banyak kegiatan-kegiatan positif yang bisa dilakukan anak-anak muda di organisasi STT. Mulai dari mengembangkan potensi seni budaya, olah raga, hingga kegiatan yang bisa menciptakan lapangan kerja.

“Jadi, sangat penting untuk mendukung wadah seperti STT ini. Saya pribadi berkomitmen untuk memberikan perhatian serius terhadap wadah ini di Karangasem, termasuk STT Yowana Wira Satya Desa Pakraman Timbrah,” tandas istri dari Wakil Ketua DPRD Provinsi Bali Nyoman Suyasa, ini.

Sementara itu I Nengah Agus Didan Permana, ketua STT Yowana Wira Satya Desa Timbrah, mengaku sangat termotivasi untuk memajukan wadah ini di desanya melalui kegiatan-kegiatan positif, seperti olahraga volly.

“Karena itu, kami merasa sangat bersyukur sekali sudah dibantu oleh Bapak Nyoman Suyasa dan Ibu Dewi, yang sudah memfasilitasi bantuan dari pemerintah untuk pembuatan Lapangan Volly di Desa Timbrah ini,” tutur Permana. (*)