Konfercab GMNI Manggarai ke -VII, Menuju Tatanan Masyarakat yang Demokratis
Cari Berita

Konfercab GMNI Manggarai ke -VII, Menuju Tatanan Masyarakat yang Demokratis

MARJIN NEWS
17 November 2018

Wakil Bupati Manggarai, Drs. Viktor Madur. (Foto: MarjinNews)
RUTENG, marjinnews.com - Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia ( GmnI) cabang Manggarai melaksanakan konferensi  cabang yang ke-VII.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di aula Dinas BKKBN Kabupaten Manggarai, pada Sabtu (17/11). 

Konfercab ini bertujuan untuk mengevaluasi kepemimpinan pengurus lama dan memilih kepengurusan DPC baru. 

Martinus Abar, ketua GMNI Manggarai periode 2016/2018 dalam sambutannya menyampaikan bahwa tema Konfercab Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia ( GmnI) kali ini tentang dinamika tatanan masyarakat yang demokratis. 

Tema ini diangkat sebagai kesadaran kita semua atas demokrasi yang sekarang dalam bergelombang hingga pada hasil yang menentukannya.

"Momen penggantian kepengurusan baru GMNI Manggarai akan berproses secara demokratis karena memang NKRI merupakan negara demokrasi," tutup Abar.

Sementara, Alfan Manah dari perwakilan alumni pada kesempatan yang sama juga menyampaikan, bahwa kepengurusan baru yang terpilih nantinya harus mengedepankan cinta akan hak masyarakat untuk selalu bergembleng hingga menuai apa yang menjadi milik bersama. 

"Jangan ada rasa kekecewaan atas pertarungan untuk mendapatkan tongkat estafet yang pada akhirnya bukan pada tangannya," terang Alfan Manah 

"GmnI selalu mendidik untuk selalu hidup persaudaraan karena kita dibekali satu darah yaitu darah juang," tutup Manah. 

Pada kesempatan yang sama, wakil Bupati Manggarai Viktor Madur yang hadir saat Konfercab ini mengimbau kepada semua anggota GmnI Cabang Manggarai untuk tetap mempertahankan nilai marhaenisme dan jangan terprovokasi dengan berita hoax. 

"Ketua yang akan terpilih merupakan ketua pilihan yang terbaik dan itu menjadi fondasi GMNI untuk tetap kokoh," kata Madur.

Penulis: Bros Jatam
Editor: Remigius Nahal