Kemenpar Promosikan Labuan Bajo di CFD Jakarta pada Akhir Pekan Ini
Cari Berita

Kemenpar Promosikan Labuan Bajo di CFD Jakarta pada Akhir Pekan Ini

MARJIN NEWS
22 November 2018

Foto: IDN Times
JAKARTA, marjinnews.com - Setelah ditetapkan sebagai salah satu daftar destinasi super priotitas di Indonesia beberapa waktu lalu, Kementerian Pariwisata gencar mempromosikan Labuan Bajo dalam beberapa kegiatannya. Hal ini ditunjukkan Kemenpar lewat upaya perkenalan destinasi Labuan Bajo di Car Free Day (CFD) Jakarta pada Minggu (25/11) mendatang. Sebelumnya Kemenpar sukses menebarkan pesona Danau Toba dan Mandalika yang masuk kategori sama seperti Labuan Bajo.

Staf Khusus Menteri Pariwisata Bidang Komunikasi dan Media Don Kardono mengatakan program promosi destinasi super prioritas di Indonesia ini akan terus dilakukan. Tempat pelaksanaan promosi pun sama seperti kegiatan-kegiatan sebelumnya yaitu di Park and Ride Thamrin 10 atau berada di samping Hotel Sari Pacific, Jalan Thamrin, Jakarta.

"Kita sudah sukses dengan Danau Toba dan Mandalika. Sambutan masyarakat sangat luar biasa. Sangat positif. Nah, kali ini giliran Labuan Bajo yang siap menyapa. Datang deh, dijamin tidak kalah heboh dengan dua pelaksanaan sebelumnya," papar Don pada Kamis (22/11/2018)

Menurut Don, akan banyak sensasi yang dihadirkan di CFD Labuan Bajo seperti suvenir untuk diberikan ke pengunjung. Ada juga tari zumba yang mengajak peserta lebih bugar. Car Free Day Labuan Bajo juga menyediakan spot foto yang instagrammable yang akan membuat para milenial berasa seperti di destinasi digital.

"Spot instagrammable ini ciri khasnya destinasi digital GenPI. Kita akan hadirkan di CFD nanti," katanya seperti dilansir CNNIndonesia.com.

Selain itu, CFD Jakarta juga siap mendatangkan seorang influencer dan pertunjukan seni untuk menghibur pengunjung, serta akan hadir komunitas kuliner. Ketua Tim Percepatan Pembangunan Destinasi Prioritas Kementerian Pariwisata Hiramsyah S Thaib mengatakan Labuan Bajo sangat wajib dikenal masyarakat Indonesia.

"Karena Labuan Bajo adalah destinasi kelas dunia. Yang berkunjung ke Labuan Bajo adalah selebritas dunia. Seperti pesepakbola Arjen Robben. David Beckham dan seluruh anggota keluarganya juga berlibur ke sana. Jadi tidak ada alasan masyarakat Indonesia tidak mengenal Labuan Bajo," paparnya.

Menurut Hiramsyah, destinasi yang masuk dalam Nusa Tenggara Timur ini memiliki ciri khas yang juga sudah mendunia.

"Ciri khas utama Labuan Bajo adalah Komodo. Dunia sudah sangat akrab dengan kadal purba ini. Labuan Bajo juga Pulau Padar dan banyak sekali spot-spot indah di sana. Suasana ini coba kita hadirkan di Car Free Day Jakarta," jelasnya.

Sementara itu, Menteri Pariwisata Arief Yahya pun sangat mendukung pelaksanaan CFD Labuan Bajo di Jakarta. Sebab menurutnya, Labuan Bajo adalah salah satu destinasi terbaik yang dimiliki Indonesia.

"Destinasi yang tidak hanya indah di daratan, bahkan hingga ke dalam laut. Kita akan terus memperkenalkan destinasi prioritas ini. Karena kita berharap Labuan Bajo bisa mendatangkan wisatawan mancanegara dalam jumlah besar," ujar Arief. (AP/MN/CNN)