FORSUN Deklarasi Peduli Bencana Desa Golo Sepang Manggarai Barat
Cari Berita

FORSUN Deklarasi Peduli Bencana Desa Golo Sepang Manggarai Barat

MARJIN NEWS
23 November 2018

Foto: Humas FORSUN
Denpasar, marjinnews.com - Forum Rembuk Solutif untuk Negeri (FORSUN) melakukan Deklarasi Peduli Boleng pada Kamis, 22 November 2018.

Deklarasi tersebut berlangsung di Jl. Tegal Wangi III GG II No.1, Sesetan, Denpasar Selatan, dihadiri oleh puluhan anggota FORSUN yang kurang lebih dalam dua minggu ke depan akan melakukan penggalangan dana.

Gerakan penggalanan dana untuk memberikan bantuan kepada warga Terang, Desa Golo Sepang, Kec. Boleng Kab. Manggarai Barat, Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT) yang dilakukan oleh FORSUN merupakan bentuk kepedulian sosial kepada warga Kecamatan Boleng yang saat ini sedang membutuhkan bantuan. 

Ketua Umum FORSUN, Ferdinandus Hardi menyampaikan sebagai sebuah organisasi FORSUN sangat peduli terhadap masalah kemanusiaan. 

FORSUN senantiasa terpanggil untuk membantu mereka yang menjadi korban bencana.

"FORSUN sebagai sebuah organisasi yang peduli terhadap masalah kemanusiaan terpanggil untuk memberikan bantuan terhadap korban bencana yang saat ini mengharapkan bantuann," ungkapnya.

Ferdinandus Hardi juga menghimbau semua pihak agar menyisahkan sedikit dari rejekinya untuk membantu meningkatkan beban saduara - saudari kita di Kec. Boleng. Seberapapun yang disumbangkan pasti sangat bermanfaat bagi warga Kec. Boleng.
Sementara itu, Koordinator Penggalangan Dana, Fredieman Asmi menyampaikan, kegiatan penggalanan dana yang dilakukan oleh FORSUN ini akan dilakukan sampai pada tanggal 3 Desember 2018, sesuai dengan kesepakatan FORSUN. 

"Sesuai dengan kesepakatan bersama, kegiatan penggalangan dana yang kami lakukan akan berlangsung sampai tanggal 3 Desember 2018," tutur Ketua Divisi Sosial dan Budaya FORSUN tersebut.

Fredieman Asmi menyampaikan adapun jenis - jenis penggalangan dana yang dilakukan oleh FORSUN, seperti mengirimkan proposal kepada para donatur, menjual stiker peduli bencana Boleng, mengedarkan leaflet ke media sosial dan penjualan kopi yang dilakukan oleh Mahasiswa FORSUN NTT dalam turnamen - turnamen futsal maupun bola kaki yang diselenggarakan oleh paguyuban - paguyuban orang NTT di Bali. Bantuan dan sumbangan yang diterima juga berupa uang tunai dan sembako.

"Kami mengirimkan proposal kepada para donatur, menjual stiker, mengedarkan leaflet dan menjual kopi. Lalu, jenis bantuan yang diterima adalah uang tunai dan sembako. Jika ingin memberikan bantuan bisa melalui nomor rekening Bendahara Umum FORSUN.  BRI. 7906 01 000668 53 2 a.n Luluk Sumiati," jelas pria yang kerap disapa Alfred itu.

Ketua Mahasiswa FORSUN NTT, Febriona Erlin Jebaru menyatakan bahwa sebagai Mahasiswa FORSUN NTT, dirinya bersama teman - teman akan bekerja semaksimal mungkin untuk membantu warga Boleng melalui penggalan dana ini dan mengharapkan agar teman - teman Mahasiswa NTT yang ada di Bali, terkhusus nya Mahasiswa asal Manggarai bisa berpartisipasi dalam kegiatan ini.

"Sebagai Mahasiswa NTT, khusunya Mahasiswa asal Manggarai kita harus peduli dengan persoalan ini. Yang ingin bergabung kita selalu membuka diri. Yang jelas, dalam dua minggu ke depan. Mahasiswa FORSUN akan melakukan penggalangan dana semaksimal mungkin," tutur Mahasiswa IKIP PGRI Bali tersebut.

Untuk diketahui, bencana alam angin puting beliung yang memporak-porandakan puluhan unit rumah mengguncang Desa Golo Sepang, Kecamatan Boleng, Kabupaten Manggarai Barat, Flores, NTT pada Minggu (18/11).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, terhitung sekitar 48 unit rumah penduduk rusak parah, 60 unit mengalami rusak ringan.

Akibatnya, warga yang mengalami bencana ini terpaksa harus mengunsi ke rumah penduduk yang tidak terkena bencana tersebut.

Sumber: Humas FORSUN
Editor: Remigius Nahal