Viral, Video Seorang Ibu di Manggarai Barat Melapor Anjing ke Kantor Polisi Karena Menggigit Babi Miliknya. Begini Jawaban Polisi
Cari Berita

Viral, Video Seorang Ibu di Manggarai Barat Melapor Anjing ke Kantor Polisi Karena Menggigit Babi Miliknya. Begini Jawaban Polisi

MARJIN NEWS
2 October 2018

Foto: Screenshoot Video
Marjinnews.com -- Jagat maya kembali ramai oleh sebuah video yang merekam seorang ibu sedang melapor ke kantor Polisi di Manggarai Barat, Flores, NTT.

Video yang berdurasi 1 menit 31 detik tersebut mengundang reaksi warganet setelah oknum yang mengintrogasi ibu tersebut tidak serius menerima laporannya.

Dalam video tersebut, Ibu itu melapor ke polisi setelah anak babi yang baru lahir miliknya digigit oleh anjing milik tetangga untuk makan malam.

Bukannya membantu ibu tersebut, malah pihak polisi menyuruhnya untuk suruh anak babi yang terluka itu datang sendiri melapor ke kantor polisi.

Bukan hanya itu saja, sang ibu itu juga diminta membawa babinya itu ke kantor polisi agar bisa divisum di Puskesmas. Namun, tunggu Piketnya pak Jamal jam 6 malam.

Beragam reaksi warganet di media sosial Facebook pun banjir. Berikut komentar mereka.
Salah satu warga atas nama Libertus Lesing juga ikut mengecam tindakan oknum Polisi tersebut.

Kepada MarjinNews, Ibe sapaannya, mengatakan, bahwa dalam hal melayani rakyat ia merasa ini salah satu bukti menonjol kebodohan Polisi untuk menjalankan amanah rakyat sebagai Pengayom, Pelindung, Pelayan dan Penegak Hukum.

"Dalam Video tersebut, Pihak Polisi melayani laporan seorang Ibu Lansia yang babinya digigit Anjing. Pembicaraan yang dicuplik dalam video itu Polisi seola-ola membodohi Ibu Lansia tersebut."

"Ini sangat miris dan sangat disayangkan, Pihak Penegak hukum ko seakan-akan tidak ada konsekuensi Hukum dari apa yang mereka lakukan tarhadap Ibu Lansia sesuai cuplikan dalam Video," ujarnya.

Ia pun mengecam keras tindakan tersebut, dan meminta Kapolda NTT untuk memanggil Polisi yang terlibat dalam cuplikan video tersebut untuk diberi sanksi sesuai aturan yang berlaku di tubuh POLRI.

Berikut Videonya.

Editor: Remigius Nahal