Uskup Silvester akan Memimpin Perayaan Misa 50 Tahun Paroki St.Fransiskus Asisi Karot Sekaligus Pemberkatan Gedung Gereja yang Baru
Cari Berita

Uskup Silvester akan Memimpin Perayaan Misa 50 Tahun Paroki St.Fransiskus Asisi Karot Sekaligus Pemberkatan Gedung Gereja yang Baru

MARJIN NEWS
2 October 2018

Foto: Istimewa
Ruteng, Marjinnews.com -- Misa pemberkatan gedung baru Gereja dan juga misa syukuran 50 tahun Paroki St. Fransiskus Asisi Karot akan dipimpin langsung oleh Yang Mulia Uskup Administrator Apostolik Keuskupan Ruteng, Mgr. Silvester San Pr.

Acara liturgis kudus ini akan dilaksanakan pada tanggal 4 Oktober mendatang, yang bertepatan dengan pesta St. Fransisku Asisi.

Adapun peresmian gedung baru Gereja
Paroki St. Fransiskus Asisi Karot ini  menurut ketua Panitia Yohanes Hambur mengatakan, sebelum misa pemberkatan terlebih dahulu akan dilaksanakan acara adat Co'it gendang di dua rumah gendang yang terdapat di Paroki St. Fransiskus Asisi Karot (Gendang Curu, dan Gendang Tadong).

Kemudian dilanjutkan dengan acara Teing Hang (Persembahan kepada leluhur) yang akan dilaksanakan di rumah Pastoran Paroki St. Fransiskus Asisi Karot. Dan acara adat "kebeng" yang akan dilaksanakan pada hari Senin (1/10) pukul 19.00 Wita malam kemarin.

Rangakian acara yang dilakukan umat
Paroki St. Fransiskus Asisi Karot dalam menyambut dua moment istimewa ini terbagi menjadi dua kegiatan, yaitu kegiatan hiburan dan liturgis.

"Untuk hiburannya yaitu pertandingan atraksi tarian Caci, pertandingan sepak bola kategorial U 13 dan voli putri," jelas Yohanes Hambur.

Dalam atraksi budaya tarian Caci, kata Yohanes Hambur, yang menjadi "Meka Landang (Tamu-red) berasal dari Kampung Rangat, Paroki Bea Mese, kecamatan Cibal yang sudah dilaksanakan pada Senin (1/9) kemarin.


Penulis: Paul
Editor: Remigius Nahal