Usai Ditahbiskan Jadi Imam, Pater Damianus Rudianto, OSM Gelar Misa Syukur di Kampung Kelahiran
Cari Berita

Usai Ditahbiskan Jadi Imam, Pater Damianus Rudianto, OSM Gelar Misa Syukur di Kampung Kelahiran

MARJIN NEWS
6 October 2018

Foto: MarjinNews
Borong, Marjinnews.com -- Pater Damianus Rudianto, OSM baru saja ditahbiskan menjadi Imam oleh Administrator Apostolik Keuskupan Ruteng Mgr Silvester San pada Selasa 2 Oktober 2018 di paroki St. Eduardus Watunggong.

Pater Damianus ditahbiskan bersama tiga imam baru lainnya yaitu Rm Petrus Daelnar Pr, Rm Krispinus Budiman Pr dan Rm Rikardus Karno Pr,

Sebagai wujud rasa syukur atas penahbisan itu, Pater Damianus Rudianto OSM menggelar misa syukur di kampung halamannya di Dahang Paroki Lawir pada Sabtu ( 06/10/2018).

Misa syukur ini dihadiri oleh 9 para imam, suster, keluarga besar dan umat lainnya yang ada di wilayah paroki Lawir.

P. Hubert Muda, SVD dalam kotbanya mengajak seluruh umat untuk selalu syukur atas cinta Tuhan dalam hidup.

Apalagi kata dia, orang Manggarai tidak boleh melupakan kearifan leluhur yang telah diwariskan turun temurun di Manggarai.

Sedangkan Rm.Rofinus Abin,Pr pada sambutannya usai misa syukur itu menyampaikan proficiat kepada P. Damianus M.Rudianto,OSM yang sudah tabis menjadi imam baru.

"Sebagai pastor paroki Lawir, saya memberikan proficiat kepada P. Damianus M.Rudianto,OSM yang sudah tabis menjadi imam baru.

"Pater Damianus adalah putra terbaik asal paroki Lawir yang menjadi persembahan dari umat paroki untuk gereja secara universal," ujarnya

Sementara itu P. Damianus M.Rudianto,OSM dalam sambutannya dihadapan umat mengucapkan terima kasih atas gelar imamat yang ia  dapat.

"Saya ucapakan terima kasih kepada Tuhan serta keluarga yang telah mendukung saya dalam panggilan menjadi imam," tuturnya.

Moment ini, kata Pater Damianus sebagai promosi bagi adik-adik yang masih duduk di bangku sekolah untuk mengikut bersama mereka bekerja di ladang Tuhan.

Laporan : Gregardus A.Moses
Editor: Remigius Nahal