Syukuran 25 Tahun Imamat Pater Anselmus Meo, Tampilkan Tarian Ja'i
Cari Berita

Syukuran 25 Tahun Imamat Pater Anselmus Meo, Tampilkan Tarian Ja'i

MARJIN NEWS
11 October 2018

Foto: MN
Ngada, marjinnews.com - Peringatan tahbisan imam Pater Anselmus Meo, SVD yang ke-25 berlangsung meriah dengan menampilkan beberapa jenis tarian adat lokal setempat sebagai wujud rasa syukur kepada Sang Ilahi.

Pesta perak imamat ini dilaksanakan di Kampung Ngorabolo, Paroki Ladja tempat kelahiran beliau pada Kamis (11/10/2018) waktu setempat. Berdasarkan pantauan marjinnews.com, Pater Anselmus tampak turut serta dalam Tarian Ja'i yang menjadi salah satu jenis tari dalam acara adat tersebut.

Selain itu, berbagai macam ritual adat juga dilaksanakan. Salah satunya adalah upacara Tua Kaba (Bunuh Kerbau) sebagai wujud syukur kepada leluhur dan kepada Yang Maha Kuasa.

Salah satu penari yang turut andil dalam tarian Ja'i pada upacara tersebut, Adrianus Oda mengatakan bahwa semua rangkaian upacara tersebut merupakan wujud syukur warga kampung atas karunia dalam diri Pater Anselmus setelah 25 tahun berkarya menjadi gembala pilihan Allah.

"Acara ini merupakan bentuk wujud syukur kami kepada Tuhan atas hari istimewa Pater Anselmus sebagai seorang imam. Ini adalah berkat dan kami semua yang ada disini bersyukur atas itu semua" ujar Adrianus kepada marjinnews.com pada Kamis siang.

Berdasarkan informasi yang diterima marjinnews.com, setelah upacara adat ini akan diadakan misa syukur yang akan dilaksanakan pada Jumat (12/10/2018) di kampung halaman Pater Anselmus.

Oleh: Adeputra Moses
marjinnews.com Ngada