Sebut Kata Idiot ke Massa Koalisi Bela NKRI, Ahmad Dhani Ditetapkan Jadi Tersangka
Cari Berita

Sebut Kata Idiot ke Massa Koalisi Bela NKRI, Ahmad Dhani Ditetapkan Jadi Tersangka

MARJIN NEWS
18 October 2018

Foto: Istimewa
Surabaya, Marjinnews.com -- Kepolisian Daerah Jawa Timur akhirnya menetapkan Ahmad Dhani Prasetyo sebagai tersangka kasus pencemaran nama baik.

Ahmad Dhani diduga melakukan ujaran kebencian dengan menyebut idiot kepada massa bela NKRI saat Dhani bersama rekann melakukan deklarasi #ganti Presiden 2019 di Surabaya beberapa waktu lalu.

Status itu ditetapkan setelah polisi melakukan pemeriksaan para saksi.

Ujaran Dhani yang berujung pelaporan pencemaran nama baik ini sempat dilontarkannya dalam video di facebook. Saat itu, Dhani yang hendak mengikuti deklarasi #2019GantiPresiden dihadang oleh sejumlah massa Koalisi Bela NKRI. Dalam videonya, Dhani menyebut orang-orang yang menghadangnya idiot.

"Dalam kasus yang berujung pada pelaporan itu, kami sudah memeriksa beberapa ahli bahasa, ahli lain, saksi-saksi juga. Kami telah menetapkan yang bersangkutan (Ahmad Dhani) sebagai tersangka," ujar Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera saat jumpa pers di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Kamis (18/10/2018).

Usai mengumpulkan keterangan baik dari Dhani, pelapor, dan saksi ahli, kata barung, pihaknya telah menyimpulkan jika Dhani resmi menjadi tersangka.

"Kami sudah kumpulkan ahli bahasa, ahli pidana. Kami merangkum dan menyimpulkan yang bersangkutan (Ahmad Dhani) sebagai tersangka," tandas Barung.

Sebelumnya, Ahmad Dhani pada Senin (1/10) menjalani pemeriksaan atas kasus ujaran kebencian di Polda Jawa Timur. (*)

Editor: Remigius Nahal