Peringati Hari Sumpah Pemuda, Togar Situmorang: Pemuda Jangan Buat Berita Hoax
Cari Berita

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Togar Situmorang: Pemuda Jangan Buat Berita Hoax

MARJIN NEWS
28 October 2018

Foto: Istimewa

Denpasar, Marjinnews.com -- Setiap tanggal 28 Oktober, Bangsa Indonesia akan memperingati hari Sumpah Pemuda. Sumpah Pemuda adalah satu tonggak utama dalam sejarah pergerakan kemerdekaan Indonesia. Ikrar ini dianggap sebagai kristalisasi semangat untuk menegaskan cita-cita berdirinya negara Indonesia.

Dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda ini, Togar Situmorang, S.H., M.H., M.A.P., yang dikenal dengan CALEG MILENIAL Dapil Denpasar Nomor urut 7 itu mengajak para generasi muda untuk ubah wajah politik dan perangi hoax.
Togar menjelaskan, dulu para Pemuda pernah BERSUMPAH kepada Indonesia, akan BERSATU dalam tumpah darah bangsa dan bahasa Indonesia. 

"Jika kita mengaku bertumpah darah yang satu, berbangsa satu dan berbahasa persatuan, mari kita buktikan dengan niat dan hati yang tulus," ujar Togar.

"Jika saat ini para pemuda tak bisa berjuang seperti para pahlawan terdahulu, Setidaknya jangan merusak apa yang telah diperjuangkan," tambah Togar Situmorang.

Pemiliki julukan Panglima Hukum Bali ikut perihatin jika pemuda yang saat ini telah dianggap sebagai agent of Changes tidak memiliki rasa nasionalisme yang tinggi.

"Sangat menyedihkan jika pemuda ikut mempertajam perpecahan, malah aktif menyebarkan ujaran kebencian," imbuh Togar.

Menurut Togar yang juga merupakan Pengacara kondang di Bali ini mengatakan bahwa, pemuda di seluruh Indonesia harus bersatu padu.

"Bangsa kita butuh persatuan pemudanya, bukan hanya satu golongan. Seperti tiap anak muda yg punya hak yang sama dalam membangun Bangsanya," ujarnya.

Togar Situmorang, S.H., M.H., M.A.P., yang juga merupakan Ketua POSSI Cabang Denpasar ini menegaskan, jadilah pemuda yang mampu mengguncangkan dunia.

"Pemuda yang tak suka mengeluh, tak berpikiran negatif, tidak mudah putus asa. Pemuda itu bermimpi, bervisi, bermisi, selalu berpikir positif, melakukan hal yang positif, dan terus berusaha untuk berkarya dan bermanfaat," ujarnya.

Togar mengajak seluruh para pemuda lebih khusus di Bali untuk bersama-sama bangkit dan tetap optimis serta terus berjuang.

"Bangkitlah pemuda mulia bersatu padu lintasi khatulistiwa. Teruslah optimis para generasi penerus bangsa karena masa depan bangsa ini ada di tangan kalian. Mari berjuang bersama !!" Ujar Togar.

Togar juga berharap semoga dengan peringatan sumpah pemuda ini jangan hanya dijadikan seremonial semata tapi jadikan momentum kembalinya jiwa pemuda yang penuh semangat  dan nasionalis.

Laporan: Remigius Nahal