Penebangan Pohon di Pantai Pede, Tim Advokasi Cinta Kasih Keadilan akan Mengadu ke Polres Manggarai Barat

Menu Atas

Cari Berita

Advertisement

Penebangan Pohon di Pantai Pede, Tim Advokasi Cinta Kasih Keadilan akan Mengadu ke Polres Manggarai Barat

MARJIN NEWS
31 October 2018


Jakarta, marjinnews.com - Penebangan pohon di Pantai Pede, Desa Gorontalo, Komodo, Mabar yang diduga pelakunya ialah PT. Sarana Investama Manggabar merupakan peristiwa pidana Kejahatan Lingkungan.

Hal itu disampaikan oleh Tim Advokasi “Cinta Kasih Keadilan” dalam siaran pers yang dikirim ke redaksi MarjinNews, Rabu 30/10/2018.

Menurut Tim Advokasi Cinta Kasih Keadilan, PT. Sarana Investama Manggabar yang diduga menjadi pelaku penebangan itu, bisa dijerat dengan pasal-pasal antara lain, Pasal 98 Ayat (1), Pasal 109 Junto Pasal 116 UU No. 32 Tahun 2009 tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup.

Rencananya, Tim Advokasi Cinta Kasih Keadilan ini akan melayangkan Surat Pengaduan Masyarakat (surat terlampir) yang ditujukan kepada Kapolres Manggarai Barat untuk menegakkan keadilan dan menemukan pelaku atau pihak-pihak yang bertanggung jawab atas Penebangan Pohon tersebut.

Harapannya, pihak Polres Manggarai Barat dapat meninndak lanjut Dumas ini berupa proses hukum sesuai ketentuan hukum yang berlaku.

"Demikian yang dapat kami sampaikan, atas perhatian dan kerjasama rekan-rekan media diucapkan terima kasih," tutup Tim Advokasi Cinta Kasih Keadilan ini yang diwakili oleh Muhammad Achyar, S.H. (*)

Editor: Remigius Nahal