Paket Wisata Sulit Menarik Delegasi IMF-WB untuk Datang ke Labuan Bajo
Cari Berita

Paket Wisata Sulit Menarik Delegasi IMF-WB untuk Datang ke Labuan Bajo

MARJIN NEWS
15 October 2018

Foto: Istimewa
Labuan Bajo, Marjinnews.com -- Ketua Asosiasi Perjalanan Wisata Indonesia (Asita) Nusa Tenggara Timur Abed Frans mengatakan paket wisata dalam beberapa hari ini sulit untuk menarik minat para delegasi dari dana moneter internasional (IMF) dan Bank Dunia (WB) yang berwisata ke Labuan Bajo.

"Paket wisata dalam beberapa hari rasanya masih sulit menarik minat para delegasi yang ingin ke Labuan Bajo, karena peristiwa gempa di Tanah Air belakangan ini bisa menjadi pertimbangan mereka," katanya di Kupang, Senin (15/10).

Ia menyebut sejumlah paket wisata beberapa hari disiapkan untuk para delegasi seperti explore Labuan Bajo tiga hari dua malam, explore Labuan Bajo empat hari tiga malam, dan seterusnya hingga paket wonderful Flores tujuh hari enam malam.

Menurutnya, paket-paket wisata ini masih sulit dibooking para delegasi karena pertimbangan situasi keamanan terutama peristiwa gempa bumi yang terjadi pada beberapa daerah di Tanah Air akhir-akhir ini.

Untuk itu, pihaknya menyiapkan varian-varian baru paket wisata untuk para delegasi seperti memperbanyak model tour sehari (one day tour).

Selain itu, ada juga paket wisata full day tour dan paket wisata menyelam (diving) di Perairan Labuan Bajo dan Taman Nasional Komodo.

"Untuk varian baru ini, para delegasi akan dilayani agen-agen kami mulai dari Bali sampai di daerah tujuan wisata di NTT," katanya.

Abed mengaku hingga saat ini belum mengetahui berapa banyak jumlah delegasi yang akan berwisata ke Labuan Bajo karena para operator tour masih melakukan negosiasi atau penawaran.

"Semoga saja satu atau dua hari ke depan ini akan mengalir banyak bokingan paket wisata dari delegasi untuk berkunjung ke Labuan Bajo," demikian Abed Frans. (*)

Sumber: Antara/MarjinNews