MUSKOM DPK GMNI Pancasakti Makasar, Bung Hery Terpilih Jadi Ketua
Cari Berita

MUSKOM DPK GMNI Pancasakti Makasar, Bung Hery Terpilih Jadi Ketua

1 October 2018

(Foto: dok. Pribadi)


Makasar, Marjinnews.com - Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) cabang Makasar, Komisariat Pancasakti, selenggarakan Musyawarah Komisariat (MUSKOM) ke-2 (dua), pada senin (01/10)

MUSKOM yang berlangsung di aula kampus 2 Universitas Pancasakti Makasar tersebut dihadiri oleh 37 anggota komisariat dan membahas rekomendasi perogram kerja serta memilih dan menentukan ketua DPK untuk masa bakti 2018/2019. 

Musyawarah tersebut dibuka langsung oleh DPC GMNI Makasar yang diwakili oleh Wakil Ketua Bidang Ideologi dan Kaderisasi, Bung Fernando Saferi alias bung Akar. 

Dalam sambutannya Bung Akar menyampaikan permohonan maaf atas ketidakhadiran ketua DPC GMNI Makassar dan memberikan Apresiasi yang sangat luar biasa kepada Seluruh anggota DPK GMNI Pancasakti yang begitu semangat dalam melaksanakan kegitan tersebut. 

"Sebelumnya saya menyampaikan permohonan maaf kepada semua Anggota DPK GMNI Pancasakti, karena pada kesempatan ini Ketua DPC GMNI Makasaar tidak sempat hadir pada kegiatan hari ini, karena beliau mengikuti kegitan dialog bersama teman-teman Cipayung Plus Kota Makasar" tutur Akar. 

"Selanjutnya saya mengucapkan apresiasi yang sangat luar biasa kepada semua anggota DPK GMNI Pancasakti yang sangat antusias dan semangat membangun GMNI, kami juga berharap supaya teman-teman terus berjuang menyebarluarskan semangat Nasionalisme" pungkasnya lagi.

Foto bersama Anggota GMNI komisariat pancasakti usai musyawarah komisariat.


Setelah melakukan pemilihan secara demokrasi, bung Abdullah Saad Naufall alias bung Hery terpilih menjadi ketua komisariat GMNI DPK Pancasakti Makasar periode 2018/2019, setelah sebelumnya dipimpin oleh Bung Albertus Pepi Kurniawan (sekarang Sekretaris Umum DPC GMNI Makasar) pada masa bakti 2016/2018.

Selanjutnya, Ketua DPK GMNI Pancasakti periode sebelumnya menyerahkan semua berkas Muskom kepada Ketua terpilih dan segera membetuk Tim Formatur. 

Usai mendapat konfirmasi, Bung Pepi Kurniawan menyampaikan pesan dan kesannya kepada seluruh anggota DPK GMNI Pancasakti yang hadir pada saat itu. 

"Terima kasih kepada seluruh anggota DPK GMNI Pancasakti yang selalu menemani saya dalam menjalankan roda organisasi dan membantu untuk menbesarkan DPK GMNI Pancasakti, karena saya menyadari tanpa teman-teman saya bukanlah siapa-siapa" Ungkap Peppy Kurniawan.

"Saya juga mengucapkan selamat kepada Bung Hery yang terpilih menjadi ketua DPK GMNI Pancasakti Periode 2018/2019, tentunya bung Hery terpilih bukan karena secara kebetulan melainkan betul-betul dilihat dari kontribusinya terhadap GMNI itu sendiri, itulah alasan anggota DPK GMNI Pancasakti memilihny menjadi Pemimpin di satu periode kedepan" Tambahnya lagi. 

Sekertaris DPC GMNI Makassar itu menabahkan bahwa DPK GMNI Pancasakti akan dititipkan kepada Bung Heri selama satu periode kedepan dan Dia mengharapkan Ketua terpilih dalam MUSKOM Ke II Pancasakti mampu menjalankan Tugasnya.

"Saya sangat berharap kepada Bung Heri untuk bisa menjalankan tugasnya sebagai pemimpin di DPK GMNI Pancasakti selama satu periode kedepan, karena kita sudah mampu untuk membesarkan GMNI di Pancasakti selama ini, sehingga saya minta kepada bung Heri beserta teman-teman yang nantinya akan menjadi Pengurus DPK untuk tetap mempertahankan Eksistensi DPK GMNI Pancasakti" Tutupnya.



Laporan: Viky Purnama/MN