Mimpi Masyarakat Kampung Dahang di Manggarai Timur Sudah Menjadi Nyata
Cari Berita

Mimpi Masyarakat Kampung Dahang di Manggarai Timur Sudah Menjadi Nyata

MARJIN NEWS
8 October 2018

Foto: MarjinNews
Borong, Marjinnews.com -- Kerinduan masyarakat kampung Dahang, Desa Rengkam, Poco Ranaka Timur, Matim kini menjadi nyata usai sebagian jalan lintas kampung mereka sudah diaspal.

Menurut salah satu warga bernama Yoseph Sudirman Botor kepada MarjinNews pada Senin 8/10/2018 mengatakan, sebagai warga setempat dirinya bersyukur atas program desa dalam pembangunan proyek aspal yang sudah direalisasikan pemerintah desa.

"Pembuatan aspal ini merupakan mimpi warga kampung Dahang yang menjadi nyata,sehingga keindahan kampung ini sudah semakin nampak dilihat. Walaupun proses pembuatan ini masih dalam tempo waktu yang cukup lama,"ujarnya.

Sebelumnya, Kepala Desa Rengkam Fransisku Yunsun menjelaskan program pembuatan jalan ini merupakan hasil musyawarah desa yang memanfaatkan anggaran tahun 2018 untuk biaya pembangunan.

"Ini hasil dari kesepakatan kami dalam musyawarah desa beberapa waktu lalu dan sudah disahkan dalam APBDES TA 2018. Rencananya pembangunan jalan hingga ke Natas Dahang lalu dilanjutkan ke Dangka Telu. Selain itu, kita juga akan membangun akses dari Dangka Para menuju Kampung Ntorang" terang Kades yang akrab disapa Frans tersebut.

Penulis: Gregardus A. Moses