Karyawan Laundry Asal Atambua NTT Aniaya dan Perkosa Bule Inggris di Bali
Cari Berita

Karyawan Laundry Asal Atambua NTT Aniaya dan Perkosa Bule Inggris di Bali

MARJIN NEWS
9 October 2018

Foto: Istimewa
Badung, Marjinnews.com –- Tak sampai 24 jam, pelaku pemerkosa WNA asal Inggris akhirnya berhasil dibekuk Tim Buser Polres Badung yang diback up CTOC Polda Bali, pada Senin  (8/10).

Sebelumnya, pada hari Minggu 7 Oktober 2018 lalu WNA asal Inggris berinisial MZ (18), melaporkan kejadian pemerkosaan yang dialaminya di Pantai Nelayan, Canggu, Kuta Utara, Badung.

Berdasarkan laporan korban, awalnya sekitar pukul 04.00 Wita korban sepulang dari party di seputaran Pantai Nelayan, Canggu.

Kemudian pada saat hendak pulang ke tempat tinggal sementaranya, di tengah jalan ia langsung dibekap sosok laki-laki yang tidak dikenal, yang lantas menyeretnya menuju sebuah bangunan warung.

Sebelum memperkosanya,  korban sempat menerima pukulan dengan menggunakan kursi kayu pada bagian paha.

Menerima laporan korban tersebut, Unit Buser Polres Badung dipimpin Ipda Ferlanda Oktora diback up Tim CTOC Polda Bali langsung melakukan penyelidikan.

Beberapa jam kemudian, Tim Buser Polres Badung mendapatkan identitas pelaku yang sementara berada di Jalan Bidadari Seminyak Kuta.

Mendapatkan informasi tersebut, petugas gabungan langsung menangkap pelaku Oktovianus Tabesi (31) asal Atambua NTT.

Pelaku yang tinggal di daerah Canggu, sehari-hari bekerja di salah satu laundry kawasan Canggu itu pun  tak tinggal diam.

Ia berusaha melawan dan berusaha kabur dari sergapan petugas. Dengan  terpaksa, petugas memberikan hadiah timah panas yang mengenai pada bagian kaki pelaku.

Berdasarkan keterangan pelaku di Mapolres Badung, ia mengakui perbuatan pemerkosaan itu.  Ia berdalih melakukan perbuatannya   karena dalam kondisi mabuk.

Kapolres Badung AKBP Yudith Satriya Hananta SIK membenarkan telah menangkap pelaku pemerkosa WNA tersebut.

“Kami berhasil mengungkap kasus pemerkosaan terhadap WNA dan telah mengamankan pelaku tak sampai 24 jam. Saat ini pelaku masih didalami keterangannya oleh penyidik.  Sebelum melakukan pemerkosaan, pelaku melakukan penganiayaan terhadap korbannya,“ ujar orang pertama di Polres Badung ini.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan, yaitu 1 unit sepeda motor Yamaha Vixion milik pelaku, 1 buah celana milik pelaku yang tertinggal di TKP, 1 buah celana dan 1 buah kaos milik pelaku. (*)

Editor: Remigius Nahal