GMNI Manggarai Kerja Bakti di Masjid Nanga Woja Iteng Satarmese
Cari Berita

GMNI Manggarai Kerja Bakti di Masjid Nanga Woja Iteng Satarmese

MARJIN NEWS
14 October 2018

Foto: MarjinNews
Ruteng, Marjinnews.com -- Dalam rangka mengisi moment pelantikan anggota baru yang ke-XVII, 36 anggota baru GMNI Cab. Manggarai yang dilantik di aula tambak Nanga Woja- Iteng kecamatan Satarmese, melakukan bakti sosial di Masjid Nanga Woja Iteng Satarmese.

Martinus Abar ketua GMNI Cab. Manggarai dalam sambutan disela agenda pelantikan tersebut mengharapkan anggota baru yang dilantik harus tetap memperjuangkan hak-hak masyarakat kecil lebih khusus menjadi kader yang membahagiakan keluarga.

Menurut Abar, dinamika politik yang menjadi hangat dibicarakan dalam kehidupan masyarakat maka sebagai seorang kader Marhaen harus mendepankan independensi dan agen kontrol.

Sementara itu,  Erlin Efrin sebagai perwakilan dari anggota yang dilantik merasa bersykur dan bangga menjadi kader Bung Karno.

"Saya bangga denggan GMNI yang selalu mendepankan spirit Bung Karno dengan tri saktinya. secara pribadi dan organisasi saya sebagai kader baru siap untuk memperjuangkan hak-hak masyarakat kecil," papar Erlin.

GMNI Cab. Manggarai dalam moment pelantikan ini terlihat disambut dengan antusias oleh masyarakat Nanga Woja dan sekitarnya.

Mereka ikut ambil bagian saat melaksanakan kerja bakti di salah rumah ibadat yang ada di Iteng Satarmese ini.
Ruslan salah satu tokoh masyarakat di Nanga Woja sangat mengapresiasi  dengan kehadiran GMNI di kampungnya.

Menurut Ruslan, ini menjadi motivasi bagi pelajar yang ada di kampung untuk ikut belajar di organisasi GMNI.

Penulis: Bros Jatam
Editor: Remigius Nahal