Bekas Pembalut dan Rok Bekas Wanita Hiasi Pantai Pede Labuan Bajo
Cari Berita

Bekas Pembalut dan Rok Bekas Wanita Hiasi Pantai Pede Labuan Bajo

MARJIN NEWS
25 October 2018

Foto: Ilustrasi
Labuan Bajo, Marjinnews.com -- Kawasan wisata Pantai Pede, di Desa Gorontalo, Manggarai Barat, kondisi kebersihannya tidak terjaga dan semakin memperihatinkan.

Pantai Pede ini sudah menjadi salah satu tempat andalan untuk berekreasi bagi warga Mabar khususnya dan masyarakat Manggarai Raya umumnya atau bahkan seluruh warga NTT bisa menggunakan pantai ini untuk berlibur.

Sayang seribu sayang, kondisi Pantai Pede yang terjadi, jauh dari harapan yang didengungkan.

Kink seakan menjadi gudang sampah baru di kota Pariwisata Labuan Bajo.

Bekas Pembalut dan rok bekas wanita serta jenis sampah lainnya gampang sekali ditemukan di pantai ini.

Dilansir dari Floreseditorial.com, Muhammad Nurdin, salah seorang nelayan dipinggiran Pantai Pede di Labuan Bajo menjelaskan bahwa, sampah sampah tersebut dibuang oleh para pengunjung yang mengungkung kawasan tersebut.

“Perilaku pengunjung yang sering membuang sampah sembaranglah yang menjadi penyebab banyaknya sampah ditempat ini,” ungkap Nurdin pada Rabu (24/10/2018).

Selain itu, kata pria kelahiran tahun 1947 itu, tidak tersedianya kotak sampah dikawasan tersebut membuat para pengunjung pantai pede sering membuang sampah di sembarang tempat.

“Kita berharap agar pemerintah daerah kabupaten Manggarai Barat bisa menyediakan beberapa tong sampah di kawasan ini, sehingga pengunjung yang datang ketempat ini tidak membuang sampahnya di sembarang tempat,” tukas Nurdin.

Sumber: Floreseditorial.com
Editor: Remigius Nahal