Siswa-siswi Sekolah Melati Indah Belajar di Kantor DPRD Kota Batam

Menu Atas

Cari Berita

Advertisement

Siswa-siswi Sekolah Melati Indah Belajar di Kantor DPRD Kota Batam

MARJIN NEWS
18 September 2018



Foto proses belajar mengajar SD Melati Indah di kantor Dewan Perwakilan Rakyat Kota Batam. (JP)
Batam, Marjinnews.com -- Sudah 3 hari siswa-siswi dari sekolah SD Melati Indah memindahkan proses belajar mengajarnya di kantor Dewan Perwakilan Rakyat Kota Batam.

Proses belajar mengajarnya siswa-siswi di pindahan ke gedung DPRD Kota Batam disebabkan gedung sekolah sudah dirobohkan oleh pihak kontraktor PT. PKP.


Kebingungan dan kekuatiran karena tidak ada tempat belajar mengajar maka kami meminta kepada DPRD Kota Batam selaku wakil rakyat untuk membantu kami mendapatkan relokasi Sekolah tegas Leunora selaku kepala Sekolah SD Melati Indah.

Sekolah SD Melati Indah beralamat di Orchid Baloi Kebun dan sudah berdiri selama 8 tahun, ungkap Leunora.

Kedatangan kami dari pihak sekolah SD Melati Indah bersama-sama siswa-siswi SD Melati Indah supaya ditolong wakil rakyat Kota Batam, tegas Leunora.

Kami mohonlah kepada seluruh DPRD Kota Batam untuk memperhatikan nasib sekolah SD Melati Indah supaya anak-anak bangsa dapat bersekolah ujar kepala Sekolah tersebut.

Sekolah SD Melati Indah sudah menamatkan 2 angkatan sehingga Sekolah Melati Indah dapat digolongkan sebagai lembaga yang bertujuan mencerdaskan anak bangsa, papar Ibu Kepala Sekolah SD Melati Indah.

Saat dikonfirmasi siswa-siswi merasa tidak nyaman dan tidak konsentrasi dalam proses belajar mengajar sebab banyak orang MODAR-MANDIR di kantor DPRD Kota Batam, ungkap seorang siswi SD Melati Indah tersebut.

Djoko Mulyono selaku ketua Komisi 4 membidangi terkait pendidikan mengatakan bersedia untuk memfasilitasi siswa-siswi dari SD Melati Indah supaya dapat melanjutkan pendidikan.

Sebagai DPRD Kota akan berkoordinasi langsung dengan Dinas Pendidikan Kota Batam supaya secepatnya siswa-siswi SD Melati Indah, papar Djoko Mulyono.

Permasalahannya pihak sekolah dan orangtua murid tidak mau dipindahkan supaya siswa-siswi tersebut ke sekolah Negeri, tutup Djoko Mulyono.

Hal senada juga disampaikan oleh Dinas Pendidikan Kota Batam bahwa Sekolah SD Melati Indah sebenarnya tidak memiliki izin sama sekali, tegas Andi Agung selaku sekretaris Dinas Pendidikan Kota Batam.

Andi Agung menuding bahwa siswa-siswi SD Melati Indah yang sudah tamat sebenarnya tidak tamat menggunakan ijazah dari sekolah SD Melati Indah.

SD Melati Indah menumpang untuk Ujian Nasional (UN) kepada sekolah induk maka jelas sekolah SD Melati Indah tidak memiliki legalitas, tutup Andi Agung. (J