Posting Rumah Tidak Layak Huni di FB, Ahang Disebut "Bodok" oleh Sopir Bupati Manggarai, Berikut Respons Ahang
Cari Berita

Posting Rumah Tidak Layak Huni di FB, Ahang Disebut "Bodok" oleh Sopir Bupati Manggarai, Berikut Respons Ahang

MARJIN NEWS
16 September 2018

Foto: Istimewa
Ruteng, Marjinnews.com -- Anggota DPRD Manggarai Marsel Ahang pada Sabtu (13/9) kemarin memosting salah satu foto rumah penduduk di akun FB miliknya.

Dalam postingannya itu Politisi PKS itu menulis sebagai berikut.
Foto: Screenshoot FB MA
Beragam tanggapan pun muncul dari beberapa warga net. Mereka mengomentari postingan Marsel Ahang.

Berikut komentar netizen.
Screenshoot tanggapan netizen

Namun yang menjadi risih dan merasa tidak nyaman oleh Ahang ialah, komentar dari akun yang bernama Rockyman yang kemudian diketahui sebagai sopir dari Bupati Manggarai Deno Kamelus.

Dalam komentarnya itu akun FB Rockyman atau yang memiliki nama asli Vinsen mengatakan, "ini kan yang posting Marsel Ahang, dia kan wakili rakyat juga. Ko bodok seperti ini," tulisnya.

Menanggapi komentar seperti itu oleh akun tersebut, kepada MarjinNews Marsel Ahang mencurahkan tanggapanya.

"Pada prinsipnya saya selaku wakil rakyat menyampaikan kepada masyarakat kabupaten Manggarai bahwa apa pun keritik maupun caci maki dari masyarakat tentang peribadi saya lebih kusus akun fb dari saudara Rockman alias Vinsen sopir dari pa bupati Deno dengan lapang dada saya ucapkan terimakasih, karena saya tahu anda bukan bekerja sendiri mencap saya orang bodok, tetapi saya tau anda sedang di rujab bupati Manggarai," ujar Ahang.

Politisi PKS itu pun menjelaskan maksud dari postingannya itu di akun Facebooknya.

"Tujuan postingan saya di fB bukan sekedar mencari pencitraan. Tetapi saya  turut peduli biar pemerintah bisa membuka mata agar rumah dari janda yang beranak lima tersebut minimal di bantu secepatnya. Dan saya selaku wakil rakyat dari dapil Kecamatan Ruteng-Lelak tidak ada kepentingan politik di Kecamatan Langke Rembong. Karena saya sebagai wakil rakyat tentu kami berjuang utk demi mensejahterakan masyarakat Manggarai tercinta," terangnya.

Ia menambahkan, "sebagai wakil rakyat tentu saya punya kewajiban.untuk melakukan fungsi kontrol terhadap kebijakan pemerintah. Baik kontrol dalam kebijakan ekonomi, sosial dan politik yang sesuai koridor dengan tujuan kesejahteraan masyarakat," terangnya.

"Soal saling keritik itu hal yang wajar yg penting kita jangan mencaci maki dengan kata yang kasar," pungkas Ahang. (*)

Editor: Remigius Nahal