Peringati Hari Lantas ke 63, Polres Manggarai Gandeng CV Sinar Motor Ruteng
Cari Berita

Peringati Hari Lantas ke 63, Polres Manggarai Gandeng CV Sinar Motor Ruteng

MARJIN NEWS
22 September 2018

Foto: MarjinNews
Ruteng, Marjinnews.com -- Memperingati Hari Lantas ke 63 yang jatuh pada Sabtu (22/9), CV. Sinar Motor Ruteng bekerja sama dengan unit Lantas Polres Manggarai mengadakan kegiatan Safety Reding CB Rolling City.

Kegiatan Kampanye keselamatan berkendara ini diikuti 50 Kendaraan Roda 2 baik dari Polres Manggarai maupun dari Sinar Motor CB club Ruteng.

Dalam sambutanya Kasat Lantas Polres Manggarai Iptu Jainudin menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu agenda penting dalam menyambut Hari Lantas 2018, dimana kampanye keselataman berkendara menjadi penting untuk meningkatkan kesadaran Masyarakat pengendara kendaraan bermotor.

"Polres Manggarai melalui unit Lantas bekerja maksimal guna menekan angka kecelakaan berkendara terutama kepada para pemilik sepeda motor. Kamipun berharap segenap masyarakat Manggarai dan Manggarai Timur semakin sadar pentingnya berkendara dengan baik," ujar Iptu Jainudin.

Kasat Lantas  Iptu Jainudin meminta agar para pengendara sepeda motor wajib menggunakan pelindung yang telah ditentukan.

"Gunakan helm pelindung dan lengkapi motor sesuai standar yang ada, bukan untuk gagah-gagahan tetapi untuk bersama menghargai nyawa dan keselamatan," terangnya.

Polres Manggarai terutama unit Lantas mengucapkan terimah kasih bagi CV.Sinar Motor sebagai dealer motor Honda di Manggarai yang telah ikut berkampanye melalui Rolling CB club.

Sementara itu, Manager Sinar Motor Ruteng Fransiskus Mansyur dalam sambutanya menyampaikan ucapan limpah terimah kasih atas kerja sama yang dibangun melalui kegiatan bersama ini.

"Honda Sinar CB club akan ikut mengkampayekan keselamatan berkendara kepada sesama pengguna kendaraan bermotor," ujar Manager Sinar Motor Ruteng Fransiskus Mansyur.
Untuk diketahui, kegiatan Safety Riding CB Rolling City melintasi beberapa ruas utama kota Ruteng pada hari ini Sabtu 22 September 2018. (*)

Editor: Remigius Nahal