Menyongsong Pileg 2019, 150 Caleg Perempuan Partai NasDem Bali Ikut Pembekalan
Cari Berita

Menyongsong Pileg 2019, 150 Caleg Perempuan Partai NasDem Bali Ikut Pembekalan

MARJIN NEWS
30 September 2018

Foto: Istimewa
Denpasar, Marjinnews.com -- Partai Nasional Demokrat (NasDem) Bali menggelar pembekalan terhadap Calon Legislatif (Caleg) perempuan.

Pembekalan terhadap Caleg Perempuan NasDem ini bertujuan untuk meningkatkan peran perempuan di Pileg 2019 mendatang.

Kegiatan ini juga merupakan salah satu agenda dari Garda Wanita (Garnita) Malahayati NasDem Provinsi Bali.

Acara dengan tema 'Peningkatan Peran Perempuan dalam Pileg 2019' ini berlangsung di Enjung Beji Resort Bedugul, Kabupaten Tabanan, Bali, 29-30 September 2018 dan dibuka secara resmi oleh Ketua Umum DPP Garnita Malahayati NasDem Irma Suryani Chaniago, yang didampingi oleh Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Bali Ida Bagus Oka Gunastawa dan Bendahara IGN Bagus Eka Subagiartha dan pengurus DPD Partai NasDem Kabupaten/ Kota se-Bali, Sabtu (29/9/2018).

Terlihat, sekitar 150 caleg perempuan yang diusung Partai NasDem pada Pileg 2019, diundang untuk hadir dalam kegiatan ini. Selama dua hari, mereka digembleng secara khusus, terutama bagaimana menghadapi dan memenangkan pertarungan pada 17 April 2019 mendatang.

Dalam pembekalan terhadap Caleg perempun Partai NasDem Bali ini, Ketua Umum DPP Garnita Malahayati NasDem Irma Suryani Chaniago serta Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Bali Ida Bagus Oka Gunastawa memberikan arahan khusus.

Acara pembekalan ini juga, Garnita Malahayati NasDem Provinsi Bali menghadirkan sejumlah narasumber. Seperti KPU Provinsi Bali, Bawaslu Provinsi, hingga akademisi Dr I Nyoman Subanda dan Dr Ni Made Ras Amanda G.

"Semoga dengan pembekalan ini, para caleg perempuan yang diusung Partai NasDem di Bali pada Pileg 2019 mendatang mempunyai karakter yang dibanggakan oleh partai, terutama pemilih. Para caleg juga dapat bekerja maksimal dalam merebut suara masyarakat serta mampu duduk sebagai anggota legislatif," kata Ketua Panitia Pembekalan Caleg Perempuan Partai NasDem, Cok Istri Ngurah Roosany, dalam laporannya pada pembukaan acara ini. (*)

Editor: Remigius Nahal