Lagi, Ratna Sarumpaet Ditolak Kehadirannya di Kota Batam

Menu Atas

Cari Berita

Advertisement

Lagi, Ratna Sarumpaet Ditolak Kehadirannya di Kota Batam

MARJIN NEWS
16 September 2018


Massa aksi melakukan sweeping mobil sebagai bagian dari aksi penolakan kedatangan Ratna Sarumpaet di Kota Batam (Foto: JP/MN)

Batam, marjinnews.com - Penolakan serta penghadangan terhadap Ratna Sarumpaet kembali terjadi pada Minggu, 16 September di Kota Batam. Aksi yang dilakukan di Gapura Bandara Hang Nadim Batam oleh kelompok yang menyatakan dirinya sebagai Masyarakat Kota anti kelompok Provokator terjadi dari pukul 10.00-16.00 WIB.

Menurut salah satu juru bicara aksi tersebut mereka bersuara mewakili sekaligus sebagai masyarakat yang cinta tanah air dan kedamaian di Kota Batam yang menganggap wajib untuk melakukan aksi penolakan terhadal Ratna Sarumpaet beserta rombongannya.

"Kota Batam sudah aman dan tidak ingin dipecah belah oleh Ratna Sarumpaet bersama kelompoknya ingin membuat keributan di Kota Batam" kata Udin Pelor Panglima Gagak Hitam kepada marjinnews.com disela-sela aksi mereka.

Udin Pelor yang mengaku putera asli Melayu itu juga mengatakan bahwa pihak kepolisian harus sesegera mungkin memulangkan Ratna dan rombongannya agar keharmonisan tetap terjaga di Kota Batam.

"Kepolisian harus berani memulangkan Ratna Sarumpaet sebab sangat dikuatirkan akan terjadi ancaman perpecahan di tanah melayu jika Ratna Sarumpaet beserta rombongannya bebas datang ke Batam" ujar Udin Pelor.

"Masyarakat bukan melakukan persekusi terhadap Ratna Sarumpaet beserta rombongannya tetapi kami tolak keras kedatangan mereka di Kota Batam" lanjutnya.

Selama aksi penolakan berlangsung, Ratna Sarumpaet memang tengah diamankan oleh pihak keamanan setempat agar terhindar dari amukan massa. Mereka pun menegaskan bahwa jika ternyata nantinya Ratna Sarumpaet diketahui keluar dari bandara dan melakukan tindakan provokasi maka masyarakat tidak percaya Lagi terhadap kinerja aparatur timpal orator lainnya.

"Demi Kota Batam sebagai Kota yang damai dan aman tenteram harus bisa dipastikan oleh aparatur Ratna Sarumpaet pulang ke Jakarta" demikian teriakan benerapa massa aksi.

"Jangan berlama-lama Ratna Sarumpaet beserta rombongannya berada di bandara langsung pulang kan mereka demi Keamanan Batam" tutupnya. (JP/MN)