KMK UNIFA Gelar Bakti Sosial
Cari Berita

KMK UNIFA Gelar Bakti Sosial

MARJIN NEWS
19 September 2018

Foto: Dok. Pribadi
Makassar, Marjinnews.com -- Badan Pengurus Harian Kerukunan Mahasiswa Katolik universitas Fajar (KMK UNIFA) Makassar, mengelar bakti sosial di Tanah Toraja.

Kegiatan bakti sosial ini dilaksanakan di Stasi Santo Stefanus Sampean, Kecamatan Mengkendek, Kabupaten Tanah Toraja, pada Kamis hingga Minggu (13-16/9/2018).

Mengangkat tema  "Suatu Langkah Kecil untuk Kepedulian yang Besar", kegiatan ini merupakat program kerja rutin yang dijalankan oleh Badan Pengurus Harian KMK UNIFA.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka wujud kepedulian terhadap musibah kebakaran yang telah melanda gereja di kecamatan tersebut beberapa bulan yang lalu.

Dalam kegiatan itu terdiri dari beberapa item kegiatan yang dilaksanakan diantaranya, pembenahan lingkungan sekitar gereja, membantu dalam pekerjaan gereja baru yang sedang dibangun dan pengajaran kepada anak-anak sekola minggu di gereja tersebut.

Bakti sosial KMK UNIFA  ini disambut dengan antusias yang begitu luar biasa dari seluruh umat yang berada di stasi tersebut.

"Kegiatan bakti sosial seperti ini sangat baik untuk membangun kecintaan dan kasih mahasiswa terhadap sesama, kami mengapresiasi kegiatan KMK Unifa, semoga kegiata seperti ini terus berlanjut sebagai wujud dari nilai-nilai cinta kasih bagi sesama, pungkas Ketua Stasi setempat sekaligus mewakili umat," ujar Lorena Mangin salah satu umat di Stasi Santo Stefanus Sampean, Tanah Toraja.

Ia menambahkan, ucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya juga atas kehadiran KMK Unifa di stasi kami dalam melaksanakan bakti sosial yang mungkin tak begitu nampak di mata semua orang namun bagi kami, umat di stasi stefanus ini merasa semua itu sangat berarti, pungkas Pengantar di gereja tersebut.

“Adapun harapan Badan Pengurus Harian KMK Unifa ialah semoga apa yang telah kami laksanakan di tempat ini hendaknya bisa meringankan beban umat walaupun tak seberapa besar kita bisa rasakan," tutup Laurensius Mangin.

Akhir dari kegiatan bakti sosial itu ditandai dengan penyerahan cindera mata kepada ketua stasi berupa peralatan ibadah dan pembagian alat tulis menulis kepada anak-anak sekola minggu yang terdaftar di stasi santo stefanus sampean. (LM/MN*)

Editor: Remi Nahal