Kisah Baby "J", Berakhir Bahagia di Sumba: Kekuatan Cinta 2 Insan Beda Negara
Cari Berita

Kisah Baby "J", Berakhir Bahagia di Sumba: Kekuatan Cinta 2 Insan Beda Negara

MARJIN NEWS
11 September 2018

Merry, Mr Otty dan Baby J. (Foto: Istimewa)

Denpasar, Marjinnews.com-- Kisah kehidupan rumah tangga Mr. Otty yang berasal dari Austria dan Mery yang berasal dari Sumba, NTT boleh terbilang cukup pelik.

Keluarga kecil yang dibangun di atas dua insan yang berbeda negara ini selama setahun ini diterpa masalah.

Mery, ibu dari Baby "J"  sudah pernah dijebloskan ke penjara Krobokan selama 9 bulan karena kasus penganiaayan terhadap putranya sendiri, sementara Mr Otty suaminya pernah dituduh akan mengambil hak asuh Baby "J" dan akan memboyongnya ke Austria.

Semuanya itu tidak menjadi penghalang perjuangan mereka untuk membangun rumah tangga yang tangguh. Bukti dari besarnya cinta di antara keduanya akhirnya, pada tanggal 15 Agustus 2018 lalu Merry dan Mr Otty resmi dipersatukan  dalam ikatan pernikahan kudus yang dipimpin oleh Pastor Yohanes Emanuel di Lombu, Sumba Barat Daya, NTT tempat asal Merry.

Sebelum diikat dalam janji suci pernikahan di Gereja, kedua pasangan ini terlebih dahulu telah menjalani seluruh rangkaian prosesi adat setempat.
Foto: Istimewa
Sebelumnya, setelah dibebaskan tanggal 25 April 2018 lalu, Merry memboyong suaminya dan Baby J ke Kampung Halaman di Kampung Lombu, Desa Lombu, Kecamatan Wewewa Tengah, Sumba Barat Daya, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Di sana, mereka disambut hangat oleh keluarga besar Merry. Ini sekaligus menepis berbagai spekulasi yang sempat berkembang dalam episode terdahulu, bahwa keluarga besar Merry menolak kehadiran Mr Otty dan bahkan ada bumbu ancaman terhadap bule asal Austria itu jika menjejakkan kaki di Tanah Kuda Sandalwood.

Senin (10/9/2018) malam, Merry, Mr Otty dan Baby J pun mengungkapkan kebahagiaan mereka.

Mereka didampingi oleh tim kuasa hukum mereka, Yulius Benyamin Seran, SH, Siti Sapurah, SH, dan Laurensius Brindisi Deru, SH, di sebuah restoran di bilangan Renon, Denpasar.
Foto: Istimewa
Merry mengungkapakan bahwa mereka sudah merdeka dari badai yang sempat menghantam kehidupan keluarga kecilnya.

"Kami sudah melewati ujian berat, dan kini kami sudah bahagia," kata Merry.

Iapun menceritakan semua kedatangan Mr Otty ke kampung orangtuanya di Sumba beberapa waktu lalu.

"Kami sudah menjalankan proses adat di kampung, juga sudah menikah di Gereja. Jadi, semua ini menjawab berbagai spekulasi yang berkembang selama kami berada di masa - masa sulit kemarin," imbuh Merry.

Tak lupa, Merry menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak, termasuk kepada tim kuasa hukum, yang telah memberikan dukungan selama proses hukum kasus Baby J ini berlangsung.

"Terima kasih kepada semuanya.  Doakan kami sekeluarga selalu bahagia," ucapnya.
Foto: Istimewa
Sementara suaminya, Mr Otty, lebih banyak tersenyum. Ia bahkan terlihat bahagia menemani Baby J bermain. Mr Otty mengaku, dirinya sedang mempersiapkan keberangkatan mereka sekeluarga ke Austria.

"Kami bahagia saat ini. Kami sudah melewati semuanya. Dan kami sedang mempersiapkan dokumen untuk terbang ke Austria dalam waktu dekat," kata Mr Otty.

Sementara itu,  Yulius Benyamin Seran dan Siti Sapurah, mengaku bangga bisa menjadi kuasa hukum keluarga Baby J, meski sempat diwarnai dengan beberapa "drama". Keduanya juga ikut berbahagia, karena Merry dan Mr Otty telah melangsungkan pernikahan.

"Kami bangga bisa menangani mereka dengan baik, meski sempat beberapa kali terjadi kegaduhan. Tapi itu justru membuat kami termotivasi untuk mendampingi mereka sampai kasusnya tuntas. Karena kami melakukan semuanya dengan hati, dengan ketulusan. Sekarang mereka bahagia, saya juga ikut bahagia," kata Benyamin Seran.

"Saya mendoakan, semoga mereka menjadi keluarga yang bahagia. Dan semoga Baby J, bisa tumbuh sesuai dengan harapan orang tuanya," imbuh Siti Sapurah, yang akrab disapa Ipung.

Untuk diketahui, persetruan antara Merry dan Mr Otty ini bermula ketika sebuah video kekerasan yang diduga dilakukan ibu kandungnya yaitu Merry terhadap Baby J, viral di media sosial.

"Drama" Baby J ini sempat menjadi perhatian masyarakat Tanah Air, karena dibumbui perseteruan orangtua Baby J, Merry (Sumba, Indonesia) dan Mr Otty (Austria). Belum lagi ada isu yang sempat berkembang, bahwa Mr Otty merebut hak asuh atas Baby J dan berniat memboyong bayi mereka ke Austria. (*)