Julie Laiskodat : Minuman Khas NTT yaitu Sopi dan Laru Bisa Jadi Uang

Menu Atas

Cari Berita

Advertisement

Julie Laiskodat : Minuman Khas NTT yaitu Sopi dan Laru Bisa Jadi Uang

MARJIN NEWS
14 September 2018

Foto: Istimewa
Kupang, Marjinnews.com -- Beredar Video Julie Sutrisno Laiskodat yang  mengatakan, Moke, Sopi dan Laru (minuman khas NTT) sama dengan hepeng alias uang.

Video yang berdurasi 1 menit tersebut menjadi viral di media sosial. Dalam video itu tampak Julie Laiskodat yang juga Ketua Tim PKK NTT itu mengajak pemerintah dan masyarakat serta pegawai untuk bisa memikirkan cara bagaimana agar minuman khas NTT yakni moke, sopi dan laru itu bisa menjadi minuman yang 'diburu' oleh semua orang di dunia.

Julie yakin bahwa minuman dimaksud bisa 'terkenal' dan diburu masyarakat dunia jika masyarakat dan pemerintah bisa mengolahnya dengan baik.

Rasa, kemasan dan harga yang memadai sehingga moke, sopi dan laru itu bisa terkenal di seluruh dunia.

"Kalau dulu, moke, sopi, laru sama dengan mabuk. Setelah pariwisata, industri mengolanya dengan baik, dikemas dengan baik, perizinan jelas dan segala macam, kita bisa bersaing dengan sake dan rake," kata istri dari Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat.

Dengan demikian, moke, sopi dan laru itu bisa menghasilkan pendapatan yang dapat merubah perekonomian masyarakat dan daerah NTT.

"Berarti apa? Moke, sopi dan laru sama dengan hepeng," kata Julie. (*)

Berikut Videonya


Editor: Remigius Nahal