GMNI Manggarai Adakan PPAB KE-XVII di Ruteng
Cari Berita

GMNI Manggarai Adakan PPAB KE-XVII di Ruteng

MARJIN NEWS
29 September 2018

Foto: BJ
Ruteng, Marjinnews.com -- Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) cabang Manggarai mengadakan Penerimaan Peserta Anggota Baru (PPAB) ke XVII tahun 2018.

PPAB ke 17 ini mengambil tema, MELAHIRKAN KADER YANG BERJIWA NASIONALIS DENGAN SEMANGAT TRI SAKTI BUNGNKARNO.

Penerimaan ini berlangsung di aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Manggarai pada Sabtu (29/9).
Ketua GMNI Cabang Manggarai, Martin Abar dalam sambutannya menyampaikan keberadaan kaum mudah bukan hanya untuk menunggu usia dewasa.

Abar menegaskan, sejarah telah membuktikan kaum muda yang memerdekakan bangasa Indonesia. PPAB bermaksud untuk menambah barisan guna membela kaum terindas.

Pada kesempatan tersebut, Abar juga mengatakan alasan mengabil PPAB KE-XVII kali adalah semangat tri sakti Bung Karno merupakan kekuatan untuk membuka wawasan kaum muda untuk bisa berpikir kiris dan bijak dalam berkehidupan masyarakat.

Sementara itu, Servas Jemorang ketua PMKRI Ruteng dalam sambutannya menyampaikan, bahwa alasan regenerasi sebuah organiasi perlu dan berproses sampai tuntas.

Menurut Jemorang, kepengawasan situasi KKN di Manggarai Raya belum maksimal, oleh karena itu perlu adanya kaum muda sebagai agen kontrol sosial untuk kesejatraan rakyat Manggarai Raya.

Fransiskis Kakang yang mewakili pemerintah mengapresiasi terhadap GMNI Cab. Manggarai yang telah membuah hasil atas perjuagan selama ini.

"Pihak pemerintah selalu mendorong semua perjuangan anak muda selagi perjuagan itu berlandasan atas kepentingan bersama. Perjungan itu bukan karena atas intimidasi oleh oreng tertentu, harus sesuai dengan spirit pancasila dan spirit Bung Karno," ujarnya.

Asisten 1 Bupati Manggarai itu juga membuka serimonial PPAB KE-XVII secara resmi dengan jumlah anggota baru sebanyak 60 orang.

Penulis: Bros Jatam
Editor: Remigius Nahal