Formasi CPNS 2018 untuk Manggarai Raya 561 Orang, Manggarai Timur Dapat Jatah Paling Sedikit

Menu Atas

Cari Berita

Advertisement

Formasi CPNS 2018 untuk Manggarai Raya 561 Orang, Manggarai Timur Dapat Jatah Paling Sedikit

MARJIN NEWS
14 September 2018

Foto: Ilustrasi
Ruteng, Marjinnews.com - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) memastikan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018 di seluruh Indonesia, termasuk di tiga Kabupaten di Manggarai Raya.

Formasi CPNS 2018 untuk tiga Kabupaten di Manggarai Raya dari Kemenpan-RB, yakni terdapat 561 orang.

Sebagaimana dilaporkan Poskupang.com, untuk kabupten Manggarai diberi jatah 233 orang. Formasi yang paling banyak yaitu tenaga kesehatan, pendidikan serta administrasi.

"Yang jelas formasi ada 233, kami sudah terima suratnya. Dari formasi 233 ini paling banyak tenaga kesehatan, pendidikan serta administrasi. Berapa formasi setiap bidang akan kami sampailkan. Kami akan tindaklanjuti penerimaan CPNS tahun 2018 dengan membentuk panitia dan mengadakan rapat pengumuman," kata Plt Kepala BKD Manggarai, Drs. Angkat Anglus, M.Si.

Anglus mengatakan, pemberitahuan formasi penerimaan CPNS sudah dilaporkan kepada Bupati, Wakil Bupati dan Sekda Manggarai.

"Dalam waktu dekat akan kami buat pengumuman dan pendaftaran," ujar Anglus. Bupati Manggarai, Dr. Deno Kamelus, SH, MH mengatakan tahun ini ada pembukaan tes CPNS.

Sementara Pemkab Manggarai Timur (Matim) hanya mendapat formasi 73 CPNS.

Plt Sekda Matim, Fansy Jahang mengatakan, pihaknya sudah menerima formasi penerimaan CPNS 2018 dari Kemenpan-RB.

"Saya dan orang BKD Matim yang ke Jakarta ambil formasinya. Matim tahun ini dikasih jatah 73 saja," kata Fansy Jahang.

Untuk Manggarai Barat, Kemenpan-RB juga sudah menetapkan, formasi CPNS 250 orang terdiri dari tenaga guru, kesehatan dan tenaga teknis.

Salah satu persyaratannya, yakni usia maksimal 35 tahun dan pendidikan S1, sedangkan untuk tenaga kesehatan berijasah diploma.

"Persyaratan yang lebih detail akan kami umumkan secepatnya. Bagi yang berminat untuk ikut test agar segera menyiapkan berkas, masih seperti berkas pada ujian perekrutan CPNS tahun sebelumnya," kata Kepala BKD Mabar, Sebastianus Wantung, Senin (10/9/2018). (*)

Editor: Remigius Nahal