Dinas Pariwisata Manggarai Dinilai Gagal Mengurus "Mbaru Wunut"
Cari Berita

Dinas Pariwisata Manggarai Dinilai Gagal Mengurus "Mbaru Wunut"

22 September 2018

Rikar Sumbi, Pemuda asal Manggarai, Kader Partai Solidaritas Indonesia. (Foto: dok. Pribadi) 



Ruteng, Marjinnews.com - Keadaan "Mbaru Wunut" yang semakin hari semakin kehilangan perhatian dari Pemerintah Daerah Manggarai menuai berbagai komentar dari masyarakat, setelah fotonya bredar luas di sosial media (facebook). 

Rikar Sumbi, pemuda asal Manggarai yang memiliki perhatian khusus terhadap kemajuan Manggarai juga turut berkomentar atas kegagalan PEMDA tersebut. 

Menurut Rikar, "Mbaru wunut" sebagai representasi dari kebudayaan Manggarai harus punya perhatian khusus dari PEMDA. 
Selain itu, Rikar juga menyesali kerja Dinas Pariwisata kabupaten Manggarai yang tidak memanfaatkan wisata alam dan budaya di kabupaten Manggarai dengan maksimal. 

"Mbaru wunut, itu harus mendapat perhatian khusus, selain representasi dari budaya. Itu juga menjadi wisata yang sangat bagus di Manggarai" kata Rikar saat diwawancarai marjinnews.com pada, sabtu (22/09) 


"Saya juga kecewa dengan dinas pariwisata di Manggarai, mereka kerja tidak maksimal. Saya membuka website Dinas Pariwisata Manggarai tapi isinya kosong. Mereka (Dinas Pariwisata-red) tidak bisa memaksimalkan potensi wisata Manggarai yang sangat banyak, termasuk rumah wunut tersebut. Itu bisa menjadi tempat wisata yang sangat menarik" ungkap kader PSI tersebut.* 




Laporan : Viky Purnama