Basmi Korupsi, Gubernur NTT Meminta KPK dan Jaksa Agung Turun ke NTT
Cari Berita

Basmi Korupsi, Gubernur NTT Meminta KPK dan Jaksa Agung Turun ke NTT

MARJIN NEWS
23 September 2018

Foto: Istimewa
Kupang, Marjinnews.com – Selain Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Gubernur NTT Viktor Laiskodat juga meminta Jaksa Agung untuk turun mengawasi kinerja Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Tujuannya agar tindakan yang buruk seperti penggelapan, Sogok, Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme (KKN) bisa dibersihkan secara sungguh-sungguh.

“Saya tidak mau bilang bahwa di hari kemarin ada pencuri atau maling, oh tidak?. Saya hanya mau memastikan kinerja kita di daerah ini,” kata Gubernur Nusa Tenggara Timur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat di Acara Pelantikan Ketua Pertina NTT di Hotel Naka Kupang, Jl. Frans Seda No.21, Kelurahan Fatululi, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang beberapa waktu lalu.

Karena itu, saya minta kepada teman – teman dari Lembaga Komisi Anti Rasuah Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk segera masuk ke NTT, khususnya di Pemprov NTT, dan periksa sungguh – sungguh terhadap daerah ini. kalau tidak, saya akan pake jaksa dan you tinggal pilih aja, dan itu harus memastikan kepada arah yang ingin kita bangun,”Tandasnya.

Menurut lelaki asal Pulau Semau itu, ini kita hanya memastikan bahwa dalam pengerjakan mereka pemerintah ada pengawalan.

“Saya sudah minta kepada Kajati NTT dan jaksa agung menempatkan di setiap proyek – proyek untuk mengawasi agar mimpi – mimpi itu tercapai. Ini tidak bermaksut bahwa anak buah atau orang – orang di bawa saya ini tidak benar,” tegas Viktor.

Ini karena kronis dan akut maka perlu di terapi – terapi yang luar biasa. “Na.. terapi – terapi yang luar biasa seperti itu, saya juga bilang di Kapolda NTT seperti itu harus di terapi luar biasa, karena di keliling sektor pelayanan pablik yang masih buruk,” tutur dia. (*)

Editor: Remigius Nahal