Kecewa Ditolak Di Batam, Ratna Sarumpaet: Tidak Ada Hubungan dengan Politik
Cari Berita

Kecewa Ditolak Di Batam, Ratna Sarumpaet: Tidak Ada Hubungan dengan Politik

17 September 2018

Ratna Sarumpaet (Foto: kompas.com)
Batam, marjinnews.com - Ratna Sarumpaet yang tiba di Bandara Hang Nadim dengan menggunakan maskapai Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJ 032 pada Minggu (16/9/2018) mengklarifikasi maksud kedatangannya ke Kota Batam. Hal ini dilakukan mengingat sesaat setelah dia sampai di bandara, massa dari berbagai latar belakang organisasi menghadang dirinya di pintu gerbang bandara.

Dia tampak berang dan merasa terganggu dengan hal tersebut. Menurut dia, kedatangannya ke Batam adalah untuk melakukan konsilidasi dengan Gerakan Selamatkan Indonesia (GSI) yang diketuainya itu.

"Saya hanya ingin lakukan konsolidasi dengan GSI di Batam, tidak ada yang lain," ujar Ratna.

Baca juga: Lagi, Ratna Sarumpaet Ditolak di Kota  Batam

Berdasarkan isu yang beredar menyebutkan bahwa aksi penolakan massa terhadap Ratna berkaitan dengan aksi serupa di beberapa wilayah di Indonesia terkait kampanye ganti presiden. Hal tersebut dibantah Ratna, menurut dia, kedatangannya tidak ada sangkut pautnya dengan isu pergantian presiden atau kegiatan politik. Dirinya hanya menghadiri konsolidasi dengan sejumlah pengurus GSI di Batam.

"Makanya saya heran, kenapa saya ditolak. Padahal, saya tidak ada ngapa-ngapain, jujur saya jadi bingung dengan semua kejadian hari ini di Batam," jelasnya.

Sudah jatuh tertimpa tangga. Ditolak mentah-mentah oleh massa di Batam, Ratna juga ditinggalkan oleh pengurus GSI cabang Batam.

"Jujur saya juga sangat kecewa dengan panitia GSI yang tiba-tiba mundur dan menghilang entah ke mana, padahal hari ini pelaksanaan kegiatan konsolidasinya," ujarnya.

Sementara itu, General Manager Umum Badan Usaha Bandara Udara (BUBU) Hang Nadim Suwarso membenarkan atas kepulangan Ratna Sarumpaet ke Jakarta sekitar pukul 16.30 WIB, Minggu (16/9/2018).

"Benar, Ratna Sarumpaet sudah balik ke Jakarta menggunakan maskapai Garuda 063 sekitar pukul 16.30 WIB, Minggu (16/9/2018) sore tadi," kata Suwarso seperti dilansir kompas.com.

Meski terjadi aksi demo terhadap penolakan Ratna Sarumpaet, Suwarso mengaku aktivitas Bandara Hang Nadim tetap berjalan aman dan lancar.

"Tidak ada kendala, bahkan delay pun tidak ada. Berjalan normal lah seperti biasa meski ada aksi demo penolakan di depan pintu bandara Hang Nadim," ujar Suwarso.

Sebelumnya puluhan orang melakukan aksi penolakan kedatangan Ratna Sarumpaet di depan pintu masuk Bandara Hang Nadim, Batam. (AP/MN)