4 Spot Snorkeling Terbaik Tempat Terumbu Karang Mudah Ditemukan, Labuan Bajo Termasuk!

Menu Atas

Cari Berita

Advertisement

4 Spot Snorkeling Terbaik Tempat Terumbu Karang Mudah Ditemukan, Labuan Bajo Termasuk!

16 September 2018

Pink Beach (foto: furycat.com)
Travell, marjinnews.com - Bagi traveller, menjelajah setiap detail sebuah destinasi selalu memberikan sensasi tersendiri untuk tidak dilewatkan begitu saja. Selain wisata pegunungan, alasan para pelancong dari luar dan dalam negeri menjadikan tempat berlibur terbaik adalah pemandangan alam bawah lautnya yang luar biasa.

Lalu, bagaimana caranya kita untuk dapat menikmati keindahan bawah laut tersebut? Jawabannya sangat sederhana yaitu melakukan snorkeling.

Snorkeling bakal memberikan kamu pengalaman berenang langsung bersama ikan laut yang berwarna-warni. Dengan garis laut yang begitu panjang, Indonesia memiliki deretan spot snorkeling yang keren. Sebut saja di Karimunjawa, Belitung, Kakaban, dan masih banyak lagi. Di antara sekian banyak deretan spot snorkeling itu ada beberapa yang disebut sebagai yang terbaik.

Jika dahulu Taman Bunaken, Sulawesi Selatan menjadi andalan Indonesia untuk tujuan wisata bawah laut, kali ini marjinnews.com memberitahukan kepada kalian semua destinasi serupa yang tidak kalah menarik mengutip laman amazingindonesia.com yang mengelompokkannya menjadi empat spot terbaik untuk snorkeling di Indonesia.

Tempatnya dimana aja ya? Simak penjelasan berikut ini:

1. Cape Kri, Raja Ampat 
Cape Kri 
Terletak 50 kilometer sebelah utara Sorong, Cape Kri dikenal sebagai spot diving terbaik di dunia. Namun, tidak banyak yang tahu kalau Cape Kri juga menjadi spot sempurna untuk snorkeling.

Segitiga Terumbu Karang merupakan wilayah segitiga yang mencakup Filipina ke Bali hingga Kepulauan Solomon. Nah, Cape Kri ini berada di jantung segitiga tersebut dengan lebih dari 3.000 spesies ikan karang dan sekitar 75 persen spesies terumbu karang dunia tumbuh di sini.

2. Pulau Macan, Jakarta Utara
Pulau Macan
Pulau Macan terletak sekitar 85 kilometer sebelah utara Jakarta dan secara administratif masih menjadi bagian dari Jakarta. Dengan perjalanan sekitar 90 menit naik perahu dari Taman Impian Jaya Ancol, traveler sudah bisa menginjakkan kaki di Pulau Macan.

Pulau Macan merupakan satu dari gugusan Kepulauan Seribu. Fakta menakjubkan dari Pulau Macan adalah pantai berpasir putihnya yang bersih, berbagai macam terumbu karang, dan pemandangan yang menakjubkan. Padahal jaraknya cukup dekat dengan kawasan ibu kota yang ramai dan seringkali sangat tercemar.

3. Pulau Menjangan, Bali
Ikan di Pulau Menjangan
Pulau Menjangan terletak hanya beberapa kilometer dari pantai utara Bali. Dengan demikian wilayahnya adalah bagian dari Taman Nasional Bali Barat. Oleh karenanya, Pulau Menjangan menjadi satu situs diving dan snorkeling yang paling dilindungi di Bali. Airnya jernih, tenang, dan kaya dengan berbagai spesies bawah laut.


Daya tarik bawah lautnya yang utama adalah terumbu karang lunak dengan kipas laut raksasa berwarna-warni menghiasi dinding curamnya.

4. Pink Beach, Labuan Bajo
Pink Beach
Pulau Komodo tidak hanya dikenal sebagai rumah bagi reptil terbesar di dunia, Komodo, tetapi juga dikenal dengankehidupan bawah lautnya. Perjalanan singkat dengan speedboat dapat membawa traveler ke Pink Beach.

Terletak di dekat Stasiun Ranger utama Pulau Komodo di Long Liang, pantai ini memiliki karakter yang menarik, pasirnya berwarna merah cerah yang kontras dengan lautan biru yang jernih. Hampir setiap hari, pantai ini relatif tenang tanpa banyak pengunjung jadi ini adalah tempat persembunyian yang sempurna. (EC/MN)