4 Hal Paling Penting Dipersiapkan Sebelum Berwisata ke NTT
Cari Berita

4 Hal Paling Penting Dipersiapkan Sebelum Berwisata ke NTT

20 September 2018

Foto: TravelingYuk.com
Travel, marjinnews.com - Umumnya, seorang traveling dimanapun berada harus mempersiapkan banyak hal supaya tak kerepotan saat ia sampai di tujuan. Apalagi yang dituju adalah daerah yang memiliki tempat wisata masih sangat alami. Seperti di Nusa Tenggara Timur misalnya. Oleh karena itu, marjinnews.com kali ini membuka rahasia kepada para traveller yang hendak berkunjung kesana.

Banyak spot wisata NTT sudah diekspos oleh media-media nasional dan internasioal, namun belum banyak yang mengekspos soal kondisi lingkungan dan sosial disana secara langsung. Hal ini membuat banyak traveller kita mengalami kendala dan bahkan menemukan masalah tak terduga. Sebagai orang asli NTT, berikut kami sampaikan beberapa kebutuhan vital yang acap kali membuat para traveller sekalian merasa kerepotan.

Apa saja masalah tersebut? Berikut ulasannya:

1. Saat ini di sana, tak ada sinyal Internet lain selain Telkomsel

Ketika sobat traveller berkunjung ke NTT, terutama di Pulau Flores, jangan kaget ketika kalian  tak akan menemukan sinyal Internet lain selain Telkomsel. Karena itu kamu harus siap-siap membeli paket Internet Telkomsel selama menjelajah pulau penuh keindahan itu.

2. Minim, bahkan hampir tak ada ATM BCA. Yang banyak adalah ATM BRI

BCA sejauh ini ada di Kupang. Selebihnya, yang merajai adalah BRI. Ada juga sebetulnya ATM bank lain seperti BNI dan Mandiri. Namun amannya selama di sana pindahkan saja uangmu dari BCA ke BRI.

3. Harus sedia sepatu atau sandal trekking, jangan pernah memakai sepatu trendi

Bentang alam di sana sangat tak terduga. Kebanyakan, untuk menuju lokasi wisata, diperlukan trekking yang cukup menguras keringat. Jalannya pun terkadang licin, bahkan berlumpur. Sebaiknya bawa sepatu yang mendukung, semisal sepatu gunung atau sandal gunung agar kakimu tak sakit juga tidak terpelanting. Jangan pernah pakai sepatu gaya karena hanya akan sia-sia.

4. Sedia obat anti-mabok karena jalannya berkelok luar biasa.

Buat kamu yang sering mabok perjalanan, jangan lupa membawa obat pusing atau obat anti mabok karena jalur yang kamu hadapi sungguh berkelok-kelok. Di NTT memang jalannya tak terduga. Kamu akan menemui tikungan amat tajam atau jalur berkelok yang tak ada habisnya.




Itulah beberapa hal yang harus dipersiapkan oleh traveller sekalian sebelum berkunjung ke NTT untuk menikmati pariwisatanya yang luar biasa. Semoga bermanfaat dan selamat menimati keindahan di NTT ya guys. See you soon. (EC/MN)