107 Mahasiswa STKIP Citra Bakti Ngada Turun PPL

Menu Atas

Cari Berita

Advertisement

107 Mahasiswa STKIP Citra Bakti Ngada Turun PPL

Marjin News
13 September 2018

(Foto : dok. Pribadi)

Ngada, marjinnews.com - Program Pelaksanaan Lapangan (PPL) merupakan kegiatan wajib tahunan dalam sistem pendidikan di Perguruan Tinggi Indonesia, tidak terkecuali STKIP Citra Bakti Ngada.

Hal ini dibuktikan dengan dilakukannya acara seremonial pelepasan mahasiswa PPL yang berlangsung di gedung lantai dua STKIP CITRA BAKTI pada Kamis (13/9/2018) dini hari tadi yang juga dihadiri oleh dosen STKIP CITRA BAKTI

Kegiatan dengan Ketua Panitia pelaksanaan Nikodemus Bate, MP.d itu menyajikan sebuah pesan cukup mendalam daei Ketua Yayasan STKIP Citra Bakti, Wilfridus Muga,  SE. M.Pd yang mengatakan bahwa setiap mahasiswa PPL kampus tersebut harus selalu menjaga integritas kepribadian diri selama berada di lembaga tempat mereka berkarya selama masa PPL berlangsung.

"Kita semua berharap agar mahasiswa selalu menjaga integritas kepribadian diri lebih khusus selama di lembaga yang melakukan PPL" ujar Wilfridus.

Dia juga berharap kepada 107 mahasiswa peserta PPL itu agar selalu membawa nama baik lembaga selama kegiatan.

"Materi yang diberikan oleh dosen selama beberapa semester  harus bisa diaktualisasikan semaksimal mungkin" lanjutnya. 

Sementara itu salah satu dosen PJKR Yanuarius Rikardus Natal, S.Pd, M.Or. ketika ditemui marjinnews.com di ruangan Prodi PJKR mengatakan bahwa mahasiswa yang melakukan PPL  mampu mengaplikasikan berkaitan dengan pengalaman selam kuliah.

"Praktek di lapangan merupakan rujukan bagi  mahasiswa di saat mereka turun ke pasar dunia kerja" tutup dosen asal Manggarai itu.



Oleh: Gregardus A. Moses
marjinnews.com Ngada