Wakil Tim Pemenangan Jokowi-Ma'ruf, Ungkap Jurus Untuk Sasar Suara Milenial

Menu Atas

Cari Berita

Advertisement

Wakil Tim Pemenangan Jokowi-Ma'ruf, Ungkap Jurus Untuk Sasar Suara Milenial

MARJIN NEWS
24 August 2018

Foto: Ist

Jakarta, Marjinnews.com— Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Koalisi Indonesia Kerja pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin, Jhonny G Plate, mengaku, pihaknya fokus menyasar suara milenial pada Pilpres 2019 mendatang. Sebab, kata dia, orang milenial tidak menginginkan pemimpin yang hanya banyak teori tapi kerja nyata.

"Apa yang disukai millenial group itu bersih. Jokowi kan orangnya bersih, tidak neko-neko. Merakyat. Dia melihat realita kehidupan kita. Kesenjangan turun. Kemiskinan turun," ujar Jhonny kepada wartawan di Jakarta, Kamis (23/8/2018).

Selain itu, politisi NasDem ini juga menilai, kebijakan yang lakukan Jokowi melalui program Nawacita sangat berorientasi terhadap kepentingan kelompok milenial. Karenanya, kata Jhonny, Jokowi telah menyiapkan Indonesia menjadi arena milenial melalui program Nawacita.

"Itu sudah menjadi tugas negara. Dari profil demografi jumlah milenial besar sehingga harus disiapkan dengan benar," jelasnya.

Johnny menegaskan, jika Indonesia ingin maju maka kelompok milenial harus dirangkul untuk ikut mengelola negara.

"Bukti apa yang dilakukan Jokowi terkait dengan milenial, ada 19 juta anak yang dibiayai beasiswa. Teknologi informasi, industri kreatif, financial technology, didorong betul," pungkasnya.

Editor: Remigius Nahal