Terungkap, Tersangka Penembakan Pemuda di Karot Ruteng Ternyata Anggota Polres Manggarai

Menu Atas

Cari Berita

Advertisement

Terungkap, Tersangka Penembakan Pemuda di Karot Ruteng Ternyata Anggota Polres Manggarai

MARJIN NEWS
13 August 2018

Tersangka penembakan ternyata salah satu anggota korps Bahayangkara Manggarai berinisial VD. Dan kini sudah ditahan di Polres Manggarai sejak 2 Agustus lalu. (Foto: Ilustrasi)
Ruteng, Marjinnews.com -- Setelah hampir 4 bulan lebih lamanya, pelaku penembakan terhadap Fredi Taruk pemuda asal Karot, Langke Rembong akhirnya terungkap.

Tersangka penembakan ternyata salah satu anggota korps Bahayangkara Manggarai berinisil VD. Dan kini tersangka sudah ditahan di Polres Manggarai sejak 2 Agustus lalu.

Anehnya, penetapan VD ternyata sudah dilakukan sejak awal bulan ini. Namun, baru diketahui publik pada hari ini, Senin, 13 Agustus 2018.

Tersangka VD nampaknya berbelit. Dan kini sedang mengajukan praperadilan di Pengadilan Negeri Ruteng.

Untuk diketahui, Fredy ( 24) ditembak saat sedang asyik nongkrong di sebuah kios di Sondeng, Karot pada Selasa (27/3) tengah malam bersama  teman-temannya.

Tiba-tiba letupan senjata mengenai kepala Fredy yang diketahui sebagai tulang punggung keluarga.

Saat itu korban langsung dilarikan ke RSUD Ruteng, namun naas, sepekan kemudian, ia menghembuskan napas terakhir dengan proyektil masih bersarang di kepalanya.

Saat uji laboratorium, hasilnya menemukan bahwa proyektil peluru yang sudah diangkat dari kepala Fredy saat otopsi adalah proyektil untuk senjata organik, bukan senapan angin yang biasa dipakai warga sipil. (*)