STKIP Citra Bakti Ngada Gelar Penggalangan Dana Untuk Korban Kebakaran Kampung Adat Gurusina
Cari Berita

STKIP Citra Bakti Ngada Gelar Penggalangan Dana Untuk Korban Kebakaran Kampung Adat Gurusina

MARJIN NEWS
14 August 2018

Penggalangan dana itu berlangsung di depan gerbang utama STKIP Citra Bakti yaitu di jalan Trans Flores Bajawa-Ende. (Foto: MarjiNews)
Ngada, Marjinnews.com -- Pristiwa kebakaran yang melanda objek wisata ternama di Kabupaten Ngada yaitu kampung adat Gurusina yang terletak di Desa Watu Manu, Kecamatan Jerebu’u, Kabupaten Ngada pada Senin (13/8) sore, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STKIP Citra Bakti Ngada menggelar aksi penggalangan dana bagi para korban kebakaran tersebut.

Penggalangan dana itu berlangsung di depan gerbang utama STKIP Citra Bakti yaitu di jalan Trans Flores Bajawa-Ende.

Penggalangan dana ini digelar atas rasa duka yang menimpa korban kebakaran tersebut demikian kata koordinator aksi Gergardius Adeputra Moses kepada MarjinNews  Selasa (13/8).

"Aksi penggalangan dana ini atas dasar duka kami bersama korban kebakaran di kampung adat Gurusina. Nantinya kami akan memberikan sumbangan berupa uang dan pakaian," ujar Gergardius Adeputra moses.

Gregardus menjelaskan, kegiatan penggalangan dana ini baru tahap awal yang dilakukan oleh Citra Bakti untuk membantu para korban kebakaran yang terjadi di Kampung adat Gurusina.

"Ini baru kegiatan awal. Selanjutnya kami berencana memberikan pendampingan bagi anak-anak sekolah yang ada di Gurusina," terang Gregardus.

Adapun bantuan yang diserahkan oleh BEM STKIP Citra Bakti untuk korbam kebakaran kampung Gurusina antara lain Beras 250 kg dengan pakaian dua karung yang diserahkan langsung kepada korban yang ada di Kampung Gurusina.

Untuk diketahui, kebakaran hebat melanda kampung adat Gurusina pada Senin (13/8) kemarin. 

Dari 32 unit rumah adat Gurusina 25 unit ludes dilalap si jago merah. Dan total korban 191 orang. (RN/MN)