Pria Asal Labuan Bajo Dibekuk Sat Reskrim Polres Badung
Cari Berita

Pria Asal Labuan Bajo Dibekuk Sat Reskrim Polres Badung

MARJIN NEWS
7 August 2018

Pria asal Labuhan Bajo, Manggarai Barat, NTT ini merupakan pelaku pencurian dua buah Handphone di areal Parkiran SMA Thomas AQUINO di jalan Raya Tangeb Mengwi Badung, Kamis  (13/07). (Foto: Istimewa)

Badung, Marjinnews.com -- Arpan Siusjaluk (29) dibekuk Satuan Reskrim Polres Badung, Jumat (03/08) lalu.

Pria asal Labuhan Bajo, Manggarai Barat, NTT ini merupakan pelaku pencurian dua buah Handphone di areal Parkiran SMA Thomas Aquino di jalan Raya Tangeb, Mengwi, Badung pada Kamis  (13/07).

Aksi pelaku memanfaatkan kelengahan korbannya pada saat korban menympan Handphone miliknya di dasbord sepeda motornya.

Rupanya kelengahan korban tersebut dimanfaatkan pelaku yang berpura pura sebagai penonton permainan basket di parkiran SMA terus memperhatikan korbannya pada saat memarkirkan kendaraan dan menyimpan Handphonenya, disaat korbanya meninggalkan Handphonenya di dashboard sepeda motornya dan pelaku langsung mengembat dan melarikan handphone korbannya itu.

Menerima Laporan dari dua korbannya ke SPKT Polres Badung pada Kamis (13/07), Tim Jatanras Polres Badung dipimpin Kanit I Ipda Ferlanda Oktora, S.Tr.K. langsung melakukan penyelidikan dan mengendus pelaku pencurian tersebut.

Alhasil, Pelaku pun  dapat dibekuk di kosnya di jalan raya di Banjar Tangeb, Desa Tangeb, Kecamatan Mengwi, Badung.

Kasat Reskrim Polres Badung AKP I Made Pramasetia,S.H,S.I.K seijin Kapolres Badung mengungkapkan.

“Pelaku mengakui perbuatannya dan pelaku ada kesempatan dan memanfaatkan kelengahan korban langsung melakukan aksinya, dari tangan pelaku kami temukan dua buah Handphone milik korban yaitu Hp samsung Galaxy J7 Warna Hitam dan Hp samsung Galaxy J2 warna putih,” terang Pramasetia

Kini pelaku harus mempertanggung jawabkan perbuatannya mendekam di jeruji besi Mapolres Badung.

“Kami kenakan pasal 362KUHP dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara,“ Imbuhnya pada Senin (06/08) saat ditemui di ruangan kerjanya. (RN/MN)