Mahasiswa KKN Universitas Warmadewa Mengadakan Sosialisasi di Desa Petang

Menu Atas

Cari Berita

Advertisement

Mahasiswa KKN Universitas Warmadewa Mengadakan Sosialisasi di Desa Petang

MARJIN NEWS
24 August 2018

Kegiatan sosisialisasi tersebut diadakan pada hari Kamis  tanggal 23 agustus kemarin. Ada sekitar 41 para undangan yang turut hadir. Ke 41 undangan tersebut terdiri dari 32 orang anggota Ibu PKK dan sisanya adalah staf desa petang. (Foto: Eman Jabur/MarjinNews)
Denpasar, Marjinnews.com -- Kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) merupakan salah satu syarat yang harus diikuti oleh Mahasiswa Universitas Warmadewa yang telah menempuh sekurang-kurangnya 120 SKS. 

Tema KKN Universitas Warmadewa tahun ini adalah “ Kita Tingkatkan Ekonomi Kreatif Berbasis Pemberdayaan Masyarakat”. 

Untuk mendukung tema tersebut Mahasiswa KKN Br. Petang Suci Universitas Warmadewa tahun 2018 mengadakan sosialisasi yang bertajuk “Mengoptimalkan Peran Media Sosial dalam Meningkatkan Penjual Produk Industri Rumahan di Desa Petang”. 

Kegiatan sosisialisasi tersebut diadakan pada hari Kamis  tanggal 23 agustus kemarin. Ada sekitar 41 para undangan yang turut hadir. Ke 41 undangan tersebut terdiri dari 32 orang anggota Ibu PKK dan sisanya adalah staf desa petang.

Kegiatan sosialisasi ini sepertinya direspon positif oleh semua pihat yang hadir. Hal itu terbukti dari antusias mereka dalam memberikan pertanyaan pada saat sesi diskusi.

Menurut ketua panitia, Indah Oktaviani, kegiatan tersebut bertujuan agar Ibu-ibu PKK di Desa Petang memahami peran media sosial (facebook dan instagram) dalam meningkatkan penjualan produk industri rumahan.

“Sosialisasi ini diadakan karena kami telah menyerap aspirasi dari masyarakat setempat dalam hal ini Ibu-ibu PKK, bahwasannya mereka tidak paham cara berjualan online melalui media sosial Bahkan ada juga diantara mereka yang tidak pernah sama sekali memakai facebook dan instagram” kata mahasiwa jurusan akuntansi tersebut.

Diakhir kegiatan, ketua PPK Desa Petang juga menyampaikan terima kasih kepada Mahasiswa KKN Br. Petang Suci yang telah mengadakan kegiatan tersebut.

Ia berharap agar para undangan bisa memahami dan mengimplementasikan segala sesuatu yang telah dijelaskan oleh pemateri.

“Saya ucapkan terima kasih kepada adik-adik mahasiswa yang telah dengan segenap hati memberikan materi sosialisasi tentang peran media sosial. Saya berharap rekan-rekan Ibu-ibu PKK bisa memahami dan menerapkan apa yang telah disampaikan oleh adik-adik Mahasiswa, sehingga omset penjualan produk kita bisa semakin meningkat,” tutupnya.

Sebagai penutup dari kegitan tersebut mahasiswa KKN Universitas Warmadewa Br. Petang Suci yang diwakili oleh ketua panitia memberi buku dan CD tentang cara mendaftar di facebook dan instagram, cara mengubah akun facebook biasa dan akun instgram biasa menjadi akun facebook bisnis dan instagram bisnis, dan cara-cara berjualan melalui media sosial. 

Penulis: Eman Jabur
Editor: Remigius Nahal