KOPERASI Adakan Pelatihan Jurnalistik, Rikar Sumbi : Itu Bentuk Peningakatan SDM
Cari Berita

KOPERASI Adakan Pelatihan Jurnalistik, Rikar Sumbi : Itu Bentuk Peningakatan SDM

2 August 2018

Calon DPRD Provinsi NTT itu berharap, kegiatan ini akan terus berlanjut dan mendapat perhatian khusus dari PEMDA setempat. (Foto : Dok. Pribadi)

Ruteng, marjinnews.com- Tour Jurnalistik Komunitas Pencinta Literasi Indonesia (KOPERASI) yang dilaksanakan di 30 sekolah  dan berbagai komunitas di Flores, NTT sudah dimulai sejak 30 Juli 2018. 

Hingga berita ini diturunkan, KOPERASI sudah melaksanakan pelatihan di dua sekolah. 

Pelatihan yang menitik beratkan pada pelajar dan kaum muda itu pun mendapat apresiasi dari berbagai pihak. 

Rikar Sumbi sebagai salah satu orang muda yang memiliki perhatian khusus terhadap perkembangan bakat dan mental pemuda manggarai turut mengapresiasi kegiatan tersebut. 

Menurutnya,  kegiatan tersebut merupakan bentuk terobosan baru Komunitas Pencinta Literasi yang sangat membantu perkembangan bakat dan mental pelajar dan pemuda manggarai, khususnya di bidang literasi. 

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan Tour Jurnalistik ini, menurut saya ini adalah salah satu bentuk kegiatan yang dapat meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM-red) orang muda di Manggarai dan merupakan bentuk kepedulian kalian sebagai kaum muda yang sangat mencintai tanah Manggarai" tuturnya, pada kamis (02/08).

Calon DPRD Provinsi NTT itu berharap, kegiatan ini akan terus berlanjut dan mendapat perhatian khusus dari PEMDA setempat. 

"Saya berharap PEMDA memberi perhatian khusus terhadap perkembangan budaya literasi anak muda Manggarai dan mendukung kegiatan-kegiatan yang ada kaitannya dengan literasi dan jurnalistik" tutupnya.* (MN)