KKN Universitas Muhammadiyah Malang, Gandeng Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah Madiun Giat Perpustakaan Keliling
Cari Berita

KKN Universitas Muhammadiyah Malang, Gandeng Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah Madiun Giat Perpustakaan Keliling

MARJIN NEWS
4 August 2018

Foto: Ist

Madiun, Marjinnews.com - Dalam rangka KKN 77 Universitas Muhammadiyah Malang mendatangkan perpustakan keliling di SDN 02 Blimbing kecamatan Dolopo, Madiun, Jawa Timur.

Kegitan ini terselenggara berkat kerja sama dengan Dinas Arsip dan Perpustakaan daerah kota Madiun.

Kedatangan perpustakan keliling di SDN 02 Belimbing ini dalam rangka KKN 77 Universitas Muhammadiyah Malang  disambut positif oleh guru dan murid.

Antusiasme terlihat dari sorak sorai murid-murid ketika mobil perpustakaan datang pada senin pagi sekitar jam sembilan di sela-sela jam istirahat sekolah.

Seperti dikatakan Beni salah seorang guru di SDN 02 Belimbing ini mengatakan, "bagus sekali respon anak-anak apalagi yang berada di daerah pegunungan atau dataran tinggi,  dan pedalaman seperti ini, senang sekali. mobil datang anak-anak bersorak hore-hore, sepertinya bagi mereka ini adalah hal baru", ujarnya.

Banyak Koleksi buku-buku yang dibawa oleh perpustakan keliling beraneka macam dan berbeda dengan perpustakan yang sudah ada di SDN 02 Blimbing hal ini membuat murid-murid memiliki semangat dan ilmu yang baru.

Beni mengharapkan dengan adanya Perpustakaan keliling ini dapat meningkatkan minat baca murid-murid SDN 02 Blimbing seperti yang di utarakan Mahasiswa KKN kelompok 77 universitas Muhammadiyah Malang sekaligus penanggung jawab acara Perpustakaan keliling Mareta.

”Saya harapkan dari perpustakan keliling ini membuat murid SDN 02 Blimbing bisa meningkatkan minat bacanya, karena di Indonesia ini kan anak-anak kurang sekali minat bacanya, saya harapkan dengan adanya perpustakan kelililng ini, bisa memotivasi siswa agar meningkatkan literasi membacanya", pungkasnya. (RN/MN)