Kebakaran di Ruteng, 3 Unit Rumah Penduduk Ludes

Menu Atas

Cari Berita

Advertisement

Kebakaran di Ruteng, 3 Unit Rumah Penduduk Ludes

MARJIN NEWS
21 August 2018

Berdasarkan kesaksian warga, kebakaran yang terjadi sekitar pukul 14.30 Wita tersebut muncul pertama kali di rumah milik Biata Juek (67). (Foto: Ist)
Ruteng, Marjinnews.com- Tiga unit rumah warga di Kampung Tenda, Langke Rembong, Manggarai, Flores, NTT ludes dilalap si jago merah Selasa (21/8) siang.

Penyebab kebakaran diduga berasal dari hubungan arus pendek listik dari salah satu rumah penduduk yang terbakar tersebut.

Kasubag Humas Polres Manggarai Ipda Daniel Jihu membenarkan terkait pristiwa itu.

"Ada tiga rumah yang hangus terbakar," ujarnya.

Menurut Daniel, berdasarkan kesaksian warga, kebakaran yang terjadi sekitar pukul 14.30 Wita tersebut muncul pertama kali di rumah milik Biata Juek (67).

Api baru bisa dipadamkan setelah satu unit mobil petugas pemadam kebakaran dan satu unit dari Polres Manggarai memadamkan kobaran api.

"Kobaran api baru bisa dipadamkan pukul 14.40. Mobil pemadam kebakaran dari dinas BNPBD tiba di lokasi dan langsung memadamkan api dengan di bantu oleh masyarakat setempat api dapat di padamkan pada pukul 15.00 Wita," terang Daniel.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun semua isi rumah hampir tak bisa diselamatkan.

Sementara itu, Fani, saksi yang melihat percikan api  tersebut mengatakan dirinya melihat percikan api keluar dari meteran listrik di rumah milik Biata. Percikan api tersebut langsung membesar dan menghanguskan rumah tersebut.

Saat warga berusaha memadamkan kobaran dengan peralatan seadaanya, api terus menjalar ke rumah milik Marselsius dan sebuah kos-kosan milik Romandus Ndarung. (*)

Editor: Remigius Nahal