Hamparan Savanna di Pulau Gili Lawa Manggarai Barat Terbakar
Cari Berita

Hamparan Savanna di Pulau Gili Lawa Manggarai Barat Terbakar

MARJIN NEWS
2 August 2018

Kepala Balai Taman Nasional Komodo menjelaskan, kebakaran itu terjadi sekitar pukul 19.00 Wita dan sampai saat ini petugas masih berusaha memadamkan api. (Foto: Ist)
Labuan Bajo, Marjinnews.com - Hamparan savanna yang terdapat di kawsan Taman Nasional Komodo yakni Pulau Gili Lawa, Manggarai Barat, Flores, NTT dilalap si jago merah.

Kepala Balai Taman Nasional Komodo (BTNK) Budy Kurniawan,
ketika dikonfirmasi MarjinNews Rabu (2/8) malam, membenarkan bahwa Pulau Gili Lawa sedang terjadi kebakaran.

Budy Kurniawan menjelaskan, kebakaran itu terjadi sekitar pukul 19.00 Wita dan sampai saat ini petugas masih berusaha memadamkan kobaran api.

Belum diketahui secara pasti penyebab dari terbakarnya hamparan savanna yang terdapat di Pulau Gili lawa itu.

Namun, pihak Balai Taman Nasional Komodo akan menyilidiki penyebab kebakaran itu dengan memeriksa kapal-kapal yang bersandar di sekitar Pulau tersebut.

Untuk diketahui, Pulau Gili Lawa merupakan salah satu destinasi pariwisata yang terdapat di Manggarai Barat.

Apabila musim hujan padang savanna ini akan berwarna hijau dan akan menguning saat memasuki musim kemarau.

Untuk melihat keindahan yang lebih, anda harus trekking dulu menuju puncak yang membutuhkan waktu sekitar setengah jam dengan jalur yang cukup menguras tenaga, disarankan untuk menggunakan sandal dan sepatu lapangan.

Sesampainya di puncak, kelelahan anda akan terbayar dengan suguhan pemandangan yang begitu menakjubakan, terdapat bukit-bukit yang hijau, laut dan langit yang biru menjadi satu membentuk sebuah keindahan.

Jika anda penikmat senja, anda bisa menunggu untuk terbenamnya matahari dan menikmati keindahan senja yang ada di Gili Lawa ini.

Tak hanya itu, keindahan lainnya tidak hanya di permukaan saja, namun Gili Lawa juga menyuguhkan keindahan bawah lautnya yaitu terumbu karang dan biota lautnya yang mampu menghipnotis para pecinta. (RN/MN)