DPRD Kota Batam Berencana Interpelasi Pemkot Batam
Cari Berita

DPRD Kota Batam Berencana Interpelasi Pemkot Batam

MARJIN NEWS
3 August 2018

Batam akan semakin maju dan berkembang jika Pemkot Batam merangkul DPRD Kota Batam untuk melakukan pembangunan di Kota Batam, terang Bobi Alexander Siregar. (Foto: MarjinNews Batam)

Batam, Marjinnews.com - Kekesalan DPRD Batam di tahun politik semakin memuncak terhadap Pemerintah Kota Batam karena selalu berjalan sendiri-sendiri dalam pembangunan kota Batam.

Sebagai Lembaga Pemerintahan yang sah melalui amanat undang-undang DPRD Kota Batam seharusnya Pemkot bekerjasama untuk melakukan pembangunan di Kota Batam.

Batam akan semakin maju dan berkembang jika Pemkot Batam merangkul DPRD Kota Batam untuk melakukan pembangunan di Kota Batam, terang Bobi Alexander Siregar.

Pokok pikiran Anggota DPRD Kota Batam seharusnya bisa dijadikan prioritas oleh Pemerintah Kota Batam sebab hal tersebut adalah sangat dibutuhkan masyarakat, ucap anggota DPRD Batam Komisi 4 dari Fraksi Hanura.

Sebagai tahun-tahun politik dewan kota seharusnya bisa akomodir permintaan masyarakat di dapil saya namun karena Pemerintah Kota Batam tidak mau memenuhi pokok-pokok pikiran dewan maka nantinya sebagai anggota DPRD Kota terkesan tidak bekerja, tegas Bobi Siregar.

Jika pokok pikiran dewan tidak bisa direalisasikan maka akan berakibat sangat buruk dengan citra nama baik sebagai anggota DPRD Batam, papar Bobi Siregar.

Mau datang ke masyarakat jadi takut karena akan disebut penipu oleh masyarakat bahkan kita disebut tidak berguna jadi DPRD Kota Batam, keluh Bobi Siregar.

Jika Pemkot Batam tidak memperhatikan pokok pikiran Dewan maka kita di DPRD Kota Batam akan bersama-sama mengambil sikap kepada Pemkot Batam, tutup Bobi Siregar.


Hal senada juga disampaikan oleh Dandis Rajagukguk terkait kekecewaan terhadap Pemkot Batam tidak memperhatikan pokok-pokok pikiran Dewan membuat DPRD Kota Batam.

DPRD Kota Batam adalah wakil rakyat maka pokok-pokok pikiran Dewan merupakan kepentingan dan keperluan masyarakat, tegas Dandis.

Muhammad Rudi sebagai Walikota Batam seharusnya menjawabnya semua keperluan masyarakat yang diwakilkan oleh DPRD Kota Batam, ucap Dandis.

Melihat situasi yang sangat genting maka secara bersama-sama di lembaga DPRD Kota Batam akan mengajukan Interpelasi terhadap Pemkot Batam, tegas Dandis.

Sudah 7 fraksi di DPRD Kota Batam sepakat untuk menyatakan sikap terhadap perilaku Pemerintah Kota Batam yang tidak menjawabnya pokok-pokok pikiran Dewan Kota BATAM, papar Dandis

Fraksi PDI-P,  Hanura, PPP, PKS, Demokrat, PAN, Golkar akan sudah sepakat akan menyatakan sikap terhadap Pemkot Batam yang telah menolak terkait Perda kaki lima yang di tolak Pemko Batam, tutup Dandis Rajagukguk. (JP/MN)