DPC PMKRI Cabang Denpasar Resmi Dilantik
Cari Berita

DPC PMKRI Cabang Denpasar Resmi Dilantik

MARJIN NEWS
12 August 2018

Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Denpasar Sanctus Paulus Periode 2018 - 2019 (Foto: MarjinNews)
Denpasar, Marjinnews.com -- Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (DPC PMKRI) Cabang Denpasar Sanctus Paulus periode 2018 - 2019 resmi dilantik.

DPC PMKRI Cabang Denpasar Priode 2018-2019 ini dilantik oleh Presidium Hubungan Antar Masyarakat Katolik (PHMK) PP PMKRI St. Thomas Aquinas periode 2018 - 2020 atas nama Marius Air, di Ruang sidang utama DPD RI Perwakilan Provinsi Bali Sabtu (11/08/2018).

Acara pelantikan ini dihadiri oleh segenap anggota PMKRI Cabang Denpasar, para senior, dan alumni PMKRI Cabang Denpasar, HMI Cab. Denpasar, GMKI Cab. Denpasar, PMII Cab. Denpasar, Aliansi Mahasiswa NTT Bali, Perwakilan BEM Universitas Ngurah Ray, Pemerintah Provinsi Bali, dan tamu undangan lainnya.

Pelantikan berlangsung di bawah tema “Menjadikan PMKRI Sebagai Organisasi yang Responsif, Kritis, dan Solutif”.

Kegiatan ini diawali misa yang dipimpin oleh Pater Aloysius Wayan Supriyadi SVD.

Dalam kotbahnya, Pater Aloysius Wayan Supriyadi SVD, menegaskan bahwa saatnya kaum muda harus bangkit.

“Kaum muda harus berlomba-lomba untuk melakukan kebaikan,” katanya.

Pada saat sambutannya Ketua Presidium PMKRI Cabang Denpasar Periode 2017 - 2018 Efraim Mbomba Reda mengucapkan proficiat kepada kepengurusan yang baru dilantik dan berpesan kepada kepengurusan untuk tetap berpegang teguh pada amanat perhimpunan.

“Saya mengucapkan proficiat kepada pengurus yang baru saja dilantik dan selamat berkarya untuk gereja dan tanah air dengan tetap berpegang teguh pada tiga benang merah perhimpunan yakni kristianitas, fraternitas dan intelektualitas. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Pastor Moderator, Anggota Penyatu, Senior dan Pemerintah Provinsi Bali serta berbagai pihak yang sudah mendukung selama periode kepengurusan kami. Saya juga menyampaikan permohonan maaf atas segala kekurangan selama kepengurusan berlangsung. Harapan saya kepada kepengurusan yang baru dilantik semoga dapat menjalankan setiap program kerja serta apa yang sudah baik diperiode yang lalu dilanjutkan dan ditingkatkan dan yang kurang baik jadikan sebagai pembelajaran untuk pembaharuan kedepannya yang agar lebih baik lagi. Selamat berkarya untuk Gereja dan Bangsa," ucapnya.

Mandataris RUAC/Formatur Tunggal/Ketua Presidium PMKRI Cabang Denpasar Sanctus Paulus Periode 2018 - 2019 Arianto Hulu, menyampaikan banyak terima kasih kepada pihak-pihak yang telah mempercayakannya untuk menakhodai PMKRI Cabang Denpasar Satu tahun yang akan datang.

Dirinya berharap semoga setiap program kerja yang direncanakan dapat berjalan dengan lancar.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Pastor Moderator, Anggota Perhimpunan yang telah mempercayakan saya untuk menakhodai Perhimpunan untuk satu periode yang akan datang dan besar harapan kami kepada berbagai pihak terutama pihak pemerintah agar dapat kiranya mendukung segala program kerja yang akan kami laksanakan," ucapnya. (RN/MN)