Demokrat Resmi Usung Prabowo- AHY Lawan Jokowi
Cari Berita

Demokrat Resmi Usung Prabowo- AHY Lawan Jokowi

MARJIN NEWS
2 August 2018


Syarief membenarkan Partai Demokrat secara resmi mengusulkan nama AHY. (Foto: Ist)

Jakarta, Marjinnews.com -- Waketum Partai Demokrat Syarief Hasan menyebut partainya mengusulkan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai cawapres Prabowo Subianto.

Dalam pertemuan empat sekjen parpol di rumah Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani di Kemang, Jakarta Selatan, nama cawapres Prabowo yang di-mention dalam pertemuan itu adalah Salim Segaf Aljufri, Abdul Somad, AHY, dan Ketum PAN Zulkifli Hasan.

Syarief membenarkan Partai Demokrat secara resmi mengusulkan nama AHY.

"Kalau dari Demokrat, ya memang kita usulkan AHY. Mereka usulkan nama-nama calon masing-masing. Setelah itu, kita serahkan ke Prabowo," kata Syarief.

Seperti dilaporkan Detik.com, Partai Demokrat yakin AHY bakal diperhitungkan jadi cawapres pendamping Prabowo. Karena elektabilitasnya juga tertinggi dibanding kandidat lainnya.

"Dia kan elektabilitasnya paling tinggi di antara lainnya," kata Syarief.

Sementara itu, Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat Amir Syamsuddin menuturkan elektabilitas AHY tertinggi dibanding nama-nama lain berdasarkan banyak survei.

"Kalau berdasarkan survei kan seperti itu dan survei itu kan bukan survei kita dan mayoritas survei eksternal. Tentunya, setinggi apa semangat kita ataupun Ijtimak Ulama, dalam melakukan upaya seperti ini, survei kan strategis dan penting. Kalau melihat survei, hasilnya seperti itu," kata Amir.

"Akan tetapi kami hanya memberikan pendapat dan pada akhirnya berpulang pada capresnya," pungkasnya.

Di lain sisi, Waketum Partai Gerindra Arief Poyuono sempat menyebut Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) anak boncel.

Pernyataan yang membuat Poyuono kena tegur Prabowo Subianto itu telah dikoreksi.

Ketua DPP Partai Gerindra Habiburokhman mengatakan Poyuono telah mengklarifikasi pernyataan yang dinilai tendensius itu kepada keluarga AHY langsung.

Dalam klarifikasinya, Poyuono disebut malah menganggap AHY sosok anak muda pemberani seperti salah satu tokoh pewayangan.

"Pak Poyu jelaskan tidak bermaksud rendahkan AHY, tetapi sebaliknya, menganggap AHY sebagai anak muda yang pemberani, tegas dalam bersikap, seperti halnya Wisanggeni," ujar Habiburokhman, Kamis (2/8/2018).

Wisanggeni merupakan salah satu tokoh pewayangan ciptaan pujangga Jawa. Wisanggeni dikenal sebagai putra Arjuna yang lahir dari seorang bidadari bernama Batari Dresanala, putri Batara Brama.

Wisanggeni digambarkan sebagai tokoh istimewa dalam pewayangan Jawa. Karakternya dikenal pemberani, tegas, dan sakti.

Pernyataan Poyuono soal AHY anak boncel terlontar pada masa penjajakan koalisi Gerindra-Partai Demokrat. Saat ini, dua partai menyatakan telah mengikat koalisi.

Terkait kontroversi pernyataannya itu, Poyuono sejatinya disidang Majelis Kehormatan Gerindra, Rabu (1/8) kemarin. Sidang batal digelar karena Poyuono berfokus pada strategi pemenangan Prabowo Subianto di Pilpres 2019. (RN/MN)