BREAKING NEWS: Dua Warga Tewas Tenggelam di Pantai Pede Manggarai Barat
Cari Berita

BREAKING NEWS: Dua Warga Tewas Tenggelam di Pantai Pede Manggarai Barat

MARJIN NEWS
23 August 2018


Keduanya menjadi korban tenggelam di Pantai Pede, Desa Gorontalo, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat pada Kamis (23/8) sore. (Foto: Ist)
Labuan Bajo, Marjinnews.com -- Nasib naas menimpa Steni (19) asal Lolang, Satar Mese, Kab. Manggarai dan Aris (19) asal Cancar, Kecamatan Ruteng, Manggarai.

Keduanya menjadi korban tenggelam di Pantai Pede, Desa Gorontalo, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat pada Kamis (23/8) sore.

Berdasarkan pengakuan saksi yang bersama kedua korban pada saat kejadian yakni Marselinus Ngempo mengatakan, kronologis kejadian berawal Sekitar pukul 17.00 Wita Ia bersama dua temannya itu berenang di Pantai Pede, dengan jarak sekitar 75 meter dari bibir pantai.

Lanjut Ngempo, ia bersama kedua korban sedang berenang, tiba-tiba ketiganya sampai di kedalaman lebih dari 2 meter.

Karena merasa air semakin dalam, saksi Marselinus Ngampu berusaha berenang ke tepi pantai, namun kedua korban (Aris dan Steni-red) yang diduga tidak bisa berenang tiba-tiba tenggelam.

Sementara itu Kepala kepolisian Manggarai Barat AKBP Julisa Kusumowardono membenarkan terkait kejadian naas itu.

"Mereka bertiga sedang rekreasi di pantai pede. Ketiganya sedang berenang duanya ditemukan tak bernyawa oleh tim sar di lokasi kejadian," ujar Julisa.

Setelah ditemukan kedua jenasa itu dibawa ke puskesmas Labuan Bajo untuk dilakukan visum agar bisa memastikan dan mengidentifikasi lebih jelas.

Julisa mengatakan ketiga orang itu sedang rekreasi di lokasi Pantai Pede siang tadi dan baru diketahui setelah rekan mereka yang selamat itu meminta bantuan untuk mencari kedua orang korban yang hilang dibawa arus.

"Setelah dicari keduanya ditemukan sore tadi dalam kondisi tak bernyawa. Kelanjutannya kemungkinan akan kita periksa pengelolah arena waterbom di Pede,"  tutup Julisa. (*)

Editor: Remigius Nahal