BNI 46 Waitabula Bersama PPI Australia Mendukung Komunitas JRUK Sumba untuk Gerakan Literasi
Cari Berita

BNI 46 Waitabula Bersama PPI Australia Mendukung Komunitas JRUK Sumba untuk Gerakan Literasi

MARJIN NEWS
19 August 2018

Kerja kolabarasi ini merupakan insiasi dari Perhimpunan Pelajar Indonesia di Australia (PPIA) yang mengadakan sebuah program bantuan sosial guna mendorong kemajuan Pendidikan di Kawasan timur Indonesia, program ini diluncurkan pada bulan januari 2018. (Foto: MarjinNews)
Sumba, marjinnews.com - Masih dalam suasana hari kemerdekaan republik Indonesia yang ke - 73, Sabtu 18 Agustus 2018 bertempat di Rumah Baca Sanggar Tari Wanno Tura, Jalan Rumah Budaya, Desa Weelonda Kecamatan Kota Tambolaka, Kab. Sumba Barat Daya – NTT. Bank BNI 46 cabang Waitabula menyalurkan donasi berupa LCD Proyektor, Lemari Buku, Rak Buku, Papan White Board, Karpet dan perlengkapan tulis menulis lainnya kepada Komunitas JRUK Sumba, donasi yang diterima oleh komunitas JRUK Sumba ini akan disalurkan kepada beberapa taman baca masyrakat yang berada dibawah naungan komunitas JRUK Sumba.

Kerja kolabarasi ini merupakan insiasi dari Perhimpunan Pelajar Indonesia di Australia (PPIA) yang mengadakan sebuah program bantuan sosial guna mendorong kemajuan Pendidikan di Kawasan timur Indonesia, program ini diluncurkan pada bulan januari 2018.

Adapun nama program ini adalah “Improving Papua and East Nusa Tenggara Education” atau disingkat IMPACT. Kawasan Indonesia timur yakni papua dan NTT dipilih sebagai sasaran dari program ini
Menurut Harfi Qurrota Hanani selaku Charity Manager PPI Australia 2017-2018 mengatakan saya mewakili teman-teman PPI Australia kepengurusan 2017-2018, khususnya dari Divisi Charity Project sangat berbahagia atas bantuan dari BNI untuk adik-adik di Indonesia Timur termasuk adik-adik di JRUK Sumba.

"Kami berharap bantuan fasilitas belajar mengajar ini dapat mendukung proses belajar adik-adik di taman baca menjadi lebih menyenangkan." Lanjut wanita yang biasa disapa Nina ini mengatakan kegiatan ini juga melibatkan beberapa alumni PPIA yang sudah kembali ke tanah air.

Dalam sambutannya Petrus P. Lewar, S.P selaku kepala BNI Cabang Pembantu Waitabula menyampaikan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian BNI dalam dunia Pendidikan sekaligus mewujudkan visi dan misi BNI sebagai agen pembangunan dan lebih dari itu adalah panggilan nurani untuk bersama-sama dalam membangun dunia Pendidikan di pulau sumba.

"Harapan lain dari diadakannya kegiatan ini adalah agar anak-anak yang berada ditaman baca boleh berliterasi dengan baik dan berharap agar JRUK Sumba terus bermitra degan BNI dalam mewujudkan dunia Pendidikan yang lebih baik." Katanya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ronald Asto Dadut, Selaku Ketua Komunitas JRUK Sumba kepada marjinnews.com pada Minggu (19/8/2018).

"Saya dan teman-teman anggota komunitas menyambut baik dan juga mengapresiasi atas kepedulian dari rekan-rekan mahasiswa Indonesia yang berada di Australia serta tergabung dalam PPI Australia selain itu juga kami juga berterima kasih kepada Bank BNI 46 yang sudah membantu mengadakan beberapa sarana prasarana penunjang yang benar-benar sangat dibutuhkan oleh rumah baca kita. Project ini sudah digagas oleh PPIA Australia sejak awal tahun ini bersama Komunitas JRUK Sumba dan Bank BNI 46" ujar Asto.

"Kami bersyukur dan puji TUHAN project ini bisa terealisasi, kami berharap kerja kolaborasi ini terus berlanjut kedepannya dan bisa sama-sama berkontribusi untuk kemajuan dunia pendidikan di sumba dan NTT pada umumnya" tutupnya. (ASTO/MN)