YFI Bandung Gelar Seminar Problem Solving agar Stigma Matematika "Menyeramkan" Hilang
Cari Berita

YFI Bandung Gelar Seminar Problem Solving agar Stigma Matematika "Menyeramkan" Hilang

28 July 2018

Suasana seminar yang diadakan oleh YFI Bandung untuk meningkatkan minat peserta didik terhadap pelajaran matematika (Foto: Dok. YFI)
Bandung, marjinnews.com - Youth For Indonesia (YFI) Bandung menggelar seminar bertajuk "Problem Solving pada Pembelajaran Matematika" bekerjasama dengan pasca sarjana Matematika Institut Teknologi Bandung (ITB) pada Sabtu (28/7/2018) siang.

Seminar itu dihadiri oleh 100 orang peserta dari berbagai Sekolah Dasar (SD) di Kota Bandung dengan pembicara Prof. Dr. Iwan Pranoto, Ex Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI di New Delhi, India.

Tujuan seminar yang dilaksanakan di gedung CRCS Lantai 3 ITB ini untuk meningkatkan kesukaan siswa terhadap matematika, merubah image soal cerita yang “menyeramkan” mengenai matematika dan juga pendekatan metode belajar yang baru.

YFI Bandung sebagai bagian dari Pergerakan Anak Muda turut terpanggil untuk mencerdaskan kehidupan bangsa sehingga salah satunya tercetuslah gagasan adanya seminar ini, pada kesempatan ini YFI Bandung menjalin kerjasama dengan S2 Pengajaran Matematika ITB.

Hal ini sejalan dengan Visi berdirinya Youth For Indonesia yaitu berperan serta secara aktif sebagai bagian dari Civil Society (Masyarakat Sipil) untuk memajukan kehidupan berbangsa dan bernegara yang bekerja sama dengan seluruh komponen stakeholder yang ada di bangsa ini.

Pergerakan untuk sebuah perubahan sekecil/sebesar apapun akan berdampak besar karena adanya perubahan dalam Mindset dalam diri seseorang yang nantinya akan berdampak pada orang lain/lingkungan sekitar dimana seseorang ini berada atau berkarya dalam konteks agenda seminar ini peserta adalah Guru Matematika SD yang tentunya diharapkan dapat memberikan dampak perubahan dalam proses pembelajaran di sekolah nantinya.

Oleh: Dian Irene Juliana Panjaitan
Ketua YFI Cabang Bandung